BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Saturday, November 27, 2010

Menambahkan Pertanyaan Keamanan ke Account Facebook


Pertanyaan keamanan hampir terdapat pada setiap situs komunitas, fungsinya untuk memverifikasi kepemilikan akun Anda, jika Anda kehilangan akses ke account situs komunitas tersebut atau alamat email login diganti oleh orang lain, Anda masih bisa merebut kembali akun tersebut. Biasanya situs komunitas tersebut bisa mengenali Anda sebagai pemilik akun asli dari pertanyaan keamanan ini. Jadi, sebaiknya buat pertanyaan keamanan yang spesifik, mudah diingat tetapi sulit untuk ditebak orang lain.
Pertanyaan keamanan ini sangat berguna untuk keamanan akun facebook Anda, dapat diakses dari menu drop-down Account di bagian atas setiap halaman Facebook. Untuk menambahkan pertanyaan keamanan, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Login ke akun facebook Anda, lalu klik menu Account, Account Settings, Settings, Security Question, klik Change pada bagian Pertanyaan Keamanan.
  2. Dari menu dropdown, pilih pertanyaan keamanan Anda, pastikan pertanyaan keamanan tersebut yang mudah diingat. Jangan pernah berbagi pertanyaan kemanan dan jawabannya kepada siapapun, pastikan jawaban Anda unik dan yang tidak dapat ditebak dengan mudah.
  3. Hati-hati masukkan jawaban Anda atas pertanyaan yang dipilih. Setelah Anda menetapkan pertanyaan Anda, Anda tidak akan dapat mengedit atau mengubahnya dikemudian hari.
  4. Klik tombol Change Security Question, kemudian akan diminta untuk memasukkan sandi Anda untuk mengkonfirmasi pengajuan pertanyaan keamanan.
Sebagai informasi, setelah Anda mengirimkan pertanyaan keamanan, bagian Security Pertanyaan akan hilang dari halaman Pengaturan Account Facebook Anda. Jadi Anda tidak mungkin untuk mengubah pertanyaan keamanan account tersebut dikemudian hari, sehingga ketika akun facebook dihack orang lain, hacker tersebut tidak bisa mengubah pertanyaan keamanan tersebut. Sehingga peluang untuk merebut kembali akun facebook yang dihack tersebut masih terbuka lebar.
Hal ini berguna buat kita sebagai pemilik asli akun facebook dan memudahkan facebook untuk mengenali siapa pemilik asli dari akun facebook yang bersangkutan.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...