BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Tuesday, November 1, 2011

Tips Menggunakan Kupon Diskon Online

 
 
Sebentar lagi kita akan menjelang liburan akhir tahun, dimana biasanya beberapa bulan menjelang pergantian tahun tersebut banyak diadakan diskon di tempat-tempat belanja. Tentunya dengan adanya diskon yang mencapai puluhan persen akan menggoda kita untuk berbelanja persiapan tahun baru, bagaimana dengan Anda?

Di era internet seperti sekarang ini, ada pula situs yang menawarkan potongan harga dengan berbagai syarat dan ketentuan. Bagi kita yang udah terbiasa dengan teknik diskon online seperti ini pasti kita tau langkah-langkahnya, nah bagi yang belum tau, mari kita berbagi dengan beberapa langkah dan tips mengenai diskon online.



1.       Yang penting dalam berburu diskon online adalah Transaksi 48 jam. Arti Transaksi 48 jam yaitu kita diharuskan mentransfer pembayaran dalam 24 jam setelah pembelian dan kemudian dalam 24 jam berikutnya kita harus konfirmasi pembayaran untuk mendapatkan kupon diskon online.

Disini kita harus berpikir panjang, karena kadang kita sibuk hingga nggak sempat datang ke ATM atau online banking, jadi misalnya kira-kira kita nggak sempat, mendingan lebih baik beli kupon diskon online nya lain waktu aja, daripada terbuang percuma sia-sia. Pengennya dapat potongan harga, malah uang kita jadi terbuang, sayang kan…


2.       Setelah kita membeli diskon online dan mendapatkan kuponnya, langkah yang terpenting adalah ingat tanggal masa berlaku diskonnya. Jangan sampai masa berlaku kupon habis,karena kebanyakan kupon tidak bisa langsung digunakan, jadi ada masa tenggang beberapa hari. Sebaiknya gunakan kupon diskon beberapa hari sebelum berakhirnya masa diskon.

 

3.       Walaupun pembelian kupon dilakukan secara online, tapi nanti pas kita mau belanja, kita juga harus bawa kupon diskon yang udah dicetak. Karena biasanya kita akan diminta kupon diskon yang udah dicetak buat pembukuan pihak penjual. Lagipula ini juga bisa digunakan sebagai bukti jika terjadi apa-apa di kemudian hari.


4.       Penentuan lokasi juga sebaiknya diperhatikan, karena kadang kita udah tergiur ama diskon dan tempat belanjanya, padahal lokasinya jauh. Apabila memang bisa ya nggak masalah, tapi kan kadang kita juga malas kalau tempatnya jauh, yah lebih baik pikirkan baik-baik untuk membeli kupon diskon online tersebut.


5.       Kadang kupon diskon online tersebut hanya bisa digunakan untuk berbelanja beberapa barang, jadi ada juga yang kadang tidak bisa dibeli dengan menggunakan kupon diskon online. Jadi alangkah baiknya jika sebelum membeli kupon diskon online, kita periksa dulu apa aja yang bisa digunakan dengan kupon diskon online itu.

6.       Dan yang terakhir saran saya adalah periksa melalui internet tentang barang yang ingin kita beli melalui beragam review dan tentang situs pembelian kupon diskon online, mulai dari langkah dan prosedur pembelian sampai cara menggunakan kupon diskon tersebut.

 

Jika masih belum mengerti, ada baiknya tanya dengan orang yang telah berpengalaman menggunakan kupon diskon online, supaya lebih aman. Karena saya pernah dengar ada sebuah kalimat yang isinya, “hanya pembeli pandai yang diuntungkan”. Jadi kalau kita kurang pandai, maka bisa jadi kita dirugikan…. Telitilah sebelum menggunakan diskon online ya…



Sumber gambar :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...