BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Friday, February 3, 2012

Selamatkan Foto Anda Dari Facebook

 
Beberapa orang beranggapan bahwa Facebook ibaratnya hutan belantara yang berisi banyak “binatang buas”. Ibarat hutan belantara maka yang berlaku adalah hukum rimba, yang kuat akan memakan yang lemah.

Perlu juga anda ketahui, di Facebook tidak ada aturan tertentu yang mengikat anda untuk tidak bertindak ofensif terhadap seseorang yang anda kenal. Hal ini membuka banyak sekali kesempatan untuk berbuat jahat, contohnya mencuri foto anda dan mengirim anda foto-foto tidak layak tayang.

Bahkan baru-baru ini fan page pemilik Facebook sendiri bisa disusupi oleh hacker. Hal ini mengindikasikan bahwa sebenarnya Facebook tersebut pada dasarnya TIDAK AMAN SAMA SEKALI. Bahkan berita terakhir menunjukkan lebih dari 250 ribu foto pengguna Facebook dicuri oleh sebuah situs dating (kencan online).

Dan mungkin saja foto anda sudah ada di database mereka (mengerikan). Siap siap untuk dipublikasikan, dan dipamerkan gratis bagi para hidung belang. Dan bisa anda bayangkan, anda bakal mendapat profesi baru, sebagai.......(hiiiiiiiiy, menjijikkan)

Sebagai situs social media all in one, yang memungkinkan setiap penggunanya meng-upload hal-hal pribadi dan keluarga Facebook memang menjadi incaran banyak penjahat dunia maya. Dari penelusuran di internet, ternyata masalah privacy dan keamanan akun di Facebook merupakan topik yang banyak dibicarakan. Hal ini tidak lain karena sebagai social media terbesar, Facebook masih sering kecolongan data penggunannya.

Foto-foto Anda yang ada di Facebook
Banyak orang di Facebook hanya ingin berteman dengan sedikit orang saja. Mereka memilih orang-orang terpercaya yang mereka kenal secara pribadi maupun melalui pekerjaan. Untuk kategori ini mungkin anda tidak perlu terlalu kuat dalam hal privacy foto-foto anda.

Namun bagi anda yang tak mengerti dan cenderung latah saja, anda benar benar dalam bahaya yang teramat besar. Satu2 nya jalan adalah menghapus semua foto foto anda dan menyimpannya di file komputer/hp, lalu segera tinggalkan jejaring tersebut dimana orang China sudah lebih dahulu meninggalkannya.

Akhirnya semua kembali pada anda juga, ingin pamer dengan segala keanggunan dan ketampanannya lalu menjadi fitnah bagi yang lainnya atau selamatkan diri anda dari fitnah yang lebih besar, Anda sendiri yang bisa menjawab lalu mengambil tindakan,

Terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali
 
Jangan Asal Copy-Paste Taruh Atau Lampirkan Juga Sumbernya
Protected by Copyscape Web Plagiarism Check

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...