BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Wednesday, March 21, 2012

Tempat Belanja Menarik di Korea

 
Korea merupakan salah satu tujuan wisatawan saat ini. Bukan hanya wisatawan dari Indonesia saja, namun juga dari negara lainnya. Salah satu hal yang menarik mengenai Korea adalah fashion dan souvenirnya. Oleh karena itu, maka tak jarang banyak wisatawan yang juga mencari tempat berbelanja menarik di Korea.

Tempat berbelanja yang sering dikunjungi wisatawan di Seoul antara lain Sinchon dan Insadong. Dari situs www.visitkorea.or.kr, Sinchon dikatakan sebagai daerah belanja fashion yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan. Lokasi Sinchon juga strategis karena berada di antara tiga universitas terkenal di Korea, yaitu Yonsei University, Sogang University dan Ewha Womans University. Jadi tak heran kalau biasanya yang datang ke Sinchon adalah remaja.



Sinchon dikenal sebagai Sinchon Fashion Street karena banyaknya toko yang menjual barang-barang fashion. Walaupun sebenarnya tak hanya ada toko fashion saja, namun juga ada kafe, bar, restoran dan lainnya.  Umumnya fashion yang dijual di Sinchon ini beraneka ragam, mulai dari pakaian hingga ke aksesoris yang lucu dan unik, seperti kalung, topi, gelang, cincin, tas dan sepatu. Mereknya pun tak hanya dari Korea, namun juga ada merek ternama, seperti Adidas misalnya.


Di Sinchon ternyata harga barang-barangnya tidaklah terlalu mahal bervariasi. Untuk pakaian, sepatu dan tas, harganya berkisar dari 5.000 Won hingga 25.000 Won atau senilai dengan Rp 41.000-205.000. Untuk aksesoris seperti gelang, anting dan cincin, bisa didapat dengan harga yang lebih murah, yaitu 1000 Won atau sekitar Rp 8.000. Hampir sama dengan harga biasanya di Indonesia ya

Sedangkan jika ingin berburu souvenir, kita bisa mengunjungi Insadong. Insadong dikenal sebagai salah satu daerah terbaik bagi para wisatawan mencari souvenir. Daerah ini juga merupakan salah satu dari sedikit area di Seoul yang masih mempertahankan ciri khasnya sebagai distrik dengan pengaruh gaya abad pertengahan yang masih terasa sekarang ini.



Di sekitar jalan Insadong, kita dapat melihat banyaknya toko yang menjual souvenir tradisional Korea, khususnya souvenir kerajinan tangan, seperti topeng kayu, busana dan lampu tradisional Korea. Sekitar ratusan toko-toko penjual produk-produk tradisional Korea saling berdekatan.

Kemudian kita juga bisa menemukan berbagai koleksi keramik, perabot rumah tangga peninggalan masa lalu dan kerajinan tangan antik serta bervariasi perangkat pakaian tradisional Korea. Bahkan, di daerah Insadong, kita juga bisa mengunjungi beberapa galeri seni yang banyak tersebar.


Daerah lainnya yang juga menjadi salah satu tempat incaran para wisatawan adalah Myeongdong. Myeongdong merupakan  salah satu daerah perbelanjaan Seoul yang terbesar, banyak terdapat toko-toko yang menjual barang-barang dengan harga beraneka ragam, baik barang produksi dalam negeri maupun luar negeri.

Di daerah Myeongdong merupakan pusat fashion juga bagi para remaja sehingga menjadi tempat belanja yang cukup trendy di Seoul. Di sini kita bisa melihat ratusan toko pakaian, sepatu, kosmetik, tas dan aksesoris lainnya.

 
Sisi kiri dan kanan jalan utama di Myeongdong dipenuhi oleh jajaran toko-toko dari merek terkenal dunia, utamanya jelas produk-produk fashion. Tak cuma itu, di sini pula terdapat shopping mall besar seperti Migliore, Lotte Department Store, Avatar dan High Harriet.

Hampir semua brand terkenal lokal dan internasional ada di sini, misalnya Stuart, Giordano, Lacoste, Apple, GAP, H&M, Uniqlo, Forever 21, ZARA, Nike, Etude, Miisha sampai The Face Shop.



Jadi pastikan jika kita berada di Korea jangan lupa untuk membeli souvenir sebagai kenang-kenangan atas pengalaman kita selama berwisata ke Korea atau bisa diberikan sebagai hadiah bagi keluarga maupun teman-teman kita.

Semoga informasi tempat belanja yang menarik di Korea ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Khususnya bagi para penggemar Korea yang ingin pergi berwisata ke Korea.








Sumber gambar :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...