BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Wednesday, April 11, 2012

Barang Yang Ingin dibeli Wisatawan di Korea

Seorang wanita menggunakan Hanbok dan Buchae

Korea menjadi negara yang ingin dikunjungi oleh banyak wisatawan mancanegara. Di Korea ada banyak barang yang cukup menarik perhatian. Bahkan ada anggapan bahwa seandainya belum mendapatkan barang-barang tersebut di Korea maka belum sempurna pengalamannya selama di Korea.

Sebenarnya ada sekian banyak barang yang dianggap wajib dibeli di Korea, namun saya hanya akan membahas 3 barang yang paling ingin dibeli wisatawan di Korea. Ketiga barang tersebut adalah Hanbok, Buchae dan Sabun Samtaeguk. Saya sangat ingin memiliki ketiga barang tersebut karena unik dan menggambarkan kebudayaan Korea.

1.       Hanbok (Pakaian Tradisional Korea)
Hanbok merupakan pakaian tradisional Korea. Siapa yang pernah ke negeri ginseng itu harus mencoba Hanbok. Hanbok merupakan barang yang paling dicari dan ingin dibeli di Korea. Ada hanbok untuk pria dan ada juga Hanbok untuk wanita. Keduanya memiliki bentuk yang berbeda.

 Busana Hanbok untuk Pria dan Wanita

Hanbok untuk pria memiliki bentuk seperti kemeja lengan panjang tanpa kerah dan celana panjang. Sedangkan Hanbok untuk wanita seperti kebaya lengan panjang dengan rok panjang. Biasanya dipakai saat acara formal ataupun lagi ada festival tradisional. Walaupun sekarang ada juga yang menggunakan hanbok sebagai pakaian sehari-hari.

Alasan saya ingin membeli Hanbok biar saya memiliki baju tradisional Korea. Selain itu juga, saya ingin membelikan Hanbok untuk keluarga saya, jadi apabila ada acara atau festival yang berkaitan dengan Korea, kami sekeluarga dapat menggunakan Hanbok bersama-sama.


2.       Buchae (Kipas Korea)

Buchaechum, tari kipas Korea

Buchae adalah kipas Korea, biasanya buchae ini identik dengan hanbok. Jika kita menggunakan hanbok, maka aksesoris pelengkapnya ialah buchae ini. Kebanyakan saya liat orang yang membawa buchae adalah wanita, walaupun ada juga pria yang bawa buchae, hanya saja jarang.

Buchae sendiri memiliki 2 jenis yang berbeda, yaitu buchae lipat dan buchae bulat. Di zaman dulu di Korea, buchae dianggap sebagai simbol dari seonbi yang berarti lambang sarjana dengan kehidupan sederhana. Buchae pun memiliki fungsi yang praktis, karena dapat dibawa di setiap saat.


Buchae Bulat dan Buchae Lipat

Alasan saya ingin membeli buchae adalah biar cocok dan serasi saat menggunakan Hanbok, agar berpenampilan seperti orang Korea. Untuk saya dapat menggunakan buchae lipat dan untuk adik perempuan saya dapat menggunakan buchae bulat. Selain itu, buchae juga dapat kami gunakan saat acara piknik atau ketika cuaca sedang panas.

3.       Sabun Samtaeguk

Sabun Samtaeguk


Barang terakhir yang paling banyak dicari wisatawan di Korea antara lain adalah sabun Korea. Sabun Korea ini berbentuk samtaeguk, seperti simbol ‘yin’ dan ‘yang’ sebanyak 3 buah yang ada di dalam sebuah lingkaran. Mengapa sabun ini banyak ingin dibeli wisatawan?

Sabun Samtaeguk memiliki banyak khasiat karena sabun tersebut terbuat dari berbagai bahan alami, seperti kulit jeruk, kenari dan daun murbei. Beberapa khasiat sabun samtaeguk ini antara lain adalah menghilangkan jerawat, membuat pori-pori menjadi rapat, membuat kulit menjadi kencang dan berbagai masalah pada kulit. Sehingga sabun ini sangat baik digunakan untuk orang yang menderita alergi kulit. 

Bahan Sabun Samtaeguk : Kulit Jeruk, Kenari, Daun Murbei

Tentu saja alasan saya ingin membeli sabun samtaeguk ini adalah karena khasiatnya bagi kesehatan, sehingga saya ingin membeli sabun tersebut dalam jumlah banyak untuk digunakan keluarga saya nanti. Terus juga karena sabun ini memiliki bentuk yang lucu, karena di Indonesia jarang ada sabung berbentuk unik seperti ini.

Itulah 3 barang yang paling banyak ingin dibeli wisatawan di Korea. Jadi, seandainya kita pergi ke Korea jangan lupa untuk mencari dan membeli ketiga barang tersebut ya. Semoga informasi ini bermanfaat sebagai bekal untuk para wisatawan di Korea.



Sumber gambar :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...