BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Sunday, December 5, 2010

20 Fakta Menakjubkan tentang Google

 

Google itu sahabat kita sejak tahun-tahun terakhir ini. Para blogger menjadikan alat untuk bekerja, belajar dan mencari uang. Ada yang benci dengan Google? Mungkin ada, tapi pasti saya cinta Google. Berikut adalah 21  

Fakta tentang Google:

* Google mulai berdiri pada Januari, 1996 sebagai sebuah proyek riset di Universitas Stanford, oleh kandidat Ph.D. Larry Page and Sergey Brin. Keduanya saat itu baru berusia 24 dan 23 tahun.
* Google adalah istilah matematika: 1 diikuti oleh seratus nol. Istilah ini diciptakan oleh Milton Sirotta, keponakan dari ahli matematika Amerika Edward Kasne.
* Nama Google™ lahir dari sebuah kecelakaan. Kesalahan ejaan yang dibuat oleh para pendiri asli yang mengira untuk Googol ~ ™.
* Google terdiri dari lebih dari 450.000 server, yang rak-raknya tersebar di seluruh dunia.
* Ketika Serge Brin dan Larry Page lahir, Bill Gates mengalami gangguan saraf.
* Atlantis, buku harian tidak dikenal Shakespeare dan album dirilis Mozart akhirnya ditemukan dengan menggunakan Google.
* “I’m Feel Lucky”. Tombol yang terletak di bawah kotak Google ini hampir tidak pernah digunakan orang. Namun Google tetap tidak ingin menghapusnya, karena ternyata pengguna menginginkannya terus. Itu adalah tombol kenyamanan.
* Google menerjemahkan milyaran halaman web HTML menjadi format tampilan untuk WAP dan ponsel i-mode dan perangkat nirkabel.
* 57% dari anak-anak Amerika mengatakan ‘Google’ sebagai kata pertama mereka.
* 620.000.000 pengunjung mengunjungi Google.com sehari-hari.
* 97% dari Pendapatan Google berasal dari layanan iklan mereka.
* Google memproses 20 Petabyte informasi sehari-hari.
* Pada Desember 2009, aktiva Google ditaksir bernilai hampir $40500000000.
* Google memiliki staf kelas dunia lebih dari 2.668 karyawan dikenal sebagai Googler. Kantor pusat perusahaan disebut Googleplex.
* Indeks halaman web Google adalah terbesar di dunia, terdiri dari miliaran halaman web. Pencarian raksasan Google berlangsung cepat, tak kurang setengah detik.
* Semua huruf yang digunakan dalam kata ‘Google’ adalah hak cipta Google. Menurut perkiraan, Google akan membeli hak untuk huruf-huruf lainnya segera (yang membuat Cina dan Jepang sangat bahagia). Tapi nama perusahaan tidak akan berubah.
* Pertama kali berdiri Google cuma meng-indeks 25.000 halaman web. Hari ini indeks Google milyaran halaman web dan setiap kali tumbuh dengan 10-25%.
* Menurut Google “Sebagai web pencarian tumbuh menjadi lebih, lebih penting”. Mirip perpustakaan, semakin besar perpustakaan tapi yang lebih penting adalah indeks.
* Terobosan terbesar dalam pencarian muncul ketika Google memperkenalkan ’spell checker’ yang muncul dengan kalimat “Apakah maksudmu? “. Fitur ini membuat lalu lintas Google menjadi dua kali lipat. Google menemukan fakta bahwa penempatan ideal spell checker adalah di bagian bawah hasil pencarian.
* Sesekali Google membuat perubahan kecil pada halaman mereka. Misanya dengan mengganti font, logo atau dengan menambah gambar tertentu. Kejutan ini dilakukan Google sebagai tester dan melihat bagaimana respon penggemar mereka dari seluruh dunia.
* Tidak ada pembatasan untuk kode pakaian yang tepat di kantor Google. Tak heran jika staf Google kerja dengan pakaian piyama atau kostum pahlawan super.


Katakan komentarmu tentang Google!

sumber:
http://blogmagis.com/21-fakta-google-yang-mungkin-anda-belum-tahu.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...