BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Saturday, January 1, 2011

RAHASIA TERSEMBUNYI LAGU GARUDA DI DADAKU PLUS VIDEO

RAHASIA TERSEMBUNYI LAGU GARUDA DI DADAKU PLUS VIDEO
Laga bola Piala AFF sudah berlalu, akan tetapi popularitas lagu garuda di dadaku yang dibawakan oleh grup musik Netral sepertinya tidak pernah habis. Hingga sore tadi, masih ada aja yang mendendangkan lagu garuda di dadaku sambil jalan disebelah rumah goceng blog. Entah kebetulan ataupun bukan yang jelas secara pribadi lagu garuda di dadaku memang enak dan dapat membangkitkan semangat...huh..

Dan ini merupakan suporter Timnas dengan tulisan Garuda di perut dadaku :
RAHASIA TERSEMBUNYI LAGU GARUDA DI DADAKU PLUS VIDEO

Lagu garuda di dadaku sendiri di situs Youtube sendiri cukup populer, dan ini video klipnya





Sebenarnya ada rahasia tersembunyi di balik lagu Garuda di dadaku dan hal ini tidak banyak yang tahu, bahwa lirik lagu tersebut diciptakan dari belakangnya dulu: Garuda di dadaku, Garuda kebanggaanku. Selain itu pula kata-kata itu memang bukan diciptakan oleh Netral, melainkan seorang fans sepak bola bernama Ferry Indra Syarief. Iramanya diambil dari lagu tradisional Papua, Apuse.

Baru pada lirik depannya diciptakan oleh Netral, seperti: Ayo putra bangsa, harumkan negeri ini.... Lirik yang menggelorakan semangat nasionalisme itu memang diilhami yel yang biasa dinyanyikan pendukung sepak bola. Netral sendiri tidak terlalu pusing dengan hak cipta lagu tersebut, bahkan berharap lagu tersebut digunakan juga untuk olahraga lain seperti bulu tangkis dan renang.

Dan pada piala AFF kemarin lagu ini menjadi ikon tersendiri. Setiap kali digelar pertandingan sepak bola Timnas, lagu ini selalu diperdengarkan. MantaPs dech... Sejauh ini Indonesia memang kekurangan lagu-lagu populer yang bernuansa kebangsaan atau membangkitkan semangat. Saat ini saja hanya ada dua lagu pop yang ngetop sebagai pembangkit semangat kebangsaan, yakni lagu Garuda di Dadaku (Netral) dan Bendera (Coklat)....

Bagi yang mau mendownload lagu garuda di dadaku miliknya Netral bisa lewat :
Ziddu : KLIK DI SINI
Hotfile : KLIK DI SINI
* Klik SKIP AD dipojok kanan atas

Informasi tambahan buat yang mau tahu tentang Ramalan Cinta dan Karir di Tahun 2011 berdasarkan Zodiak .... Berbicara mengenai karir, sekalian dech mampir ke Penerimaan Bintara Polri Tahun 2011 Sistem Online. Semoga bermanfaat

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...