BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Thursday, March 29, 2012

Souvenir Menarik di Korea


Bagi wisatawan yang senang berkeliling dunia pasti juga senang berburu souvenir. Kebanyakan wisatawan mancanegara saat ini tertarik untuk pergi ke Korea. Ada beberapa alasan wisatawan mengunjungi Korea, bisa karena pengaruh hallyu, budaya, fashion ataupun ingin mencari souvenir khas Korea.

Jika kita berada di Korea, mencari souvenir yang khas di Korea tentu menjadi salah satu rencana kita. Ada banyak sekali souvenir yang diperjualbelikan di Korea. Saya baca di CNNGo, ada sekian banyak souvenir yang unik dan keren di Korea. Diantara sekian banyak itu, saya tertarik kepada beberapa souvenir, yaitu kaos kaki idola, sisipan heel sepatu dan sabun Korea.


Kalau bicara tentang kaos kaki, pasti kita kurang peduli. Tapi jika kaos kakinya ada gambar idola kita pasti akan lebih menarik. Di Korea, ada kaos kaki yang bergambarkan idola Korea, seperti penyanyi Kpop, artis drama Korea dan lainnya. Keunikan souvenir kaos kaki ini menjadi hal yang tersendiri. Jadi jangan heran apabila fans Kpop sangat antusias mencari kaos kaki idolanya ya.


Di Korea, kita bisa bertambah tinggi loh. Nggak percaya ya? Coba ke Korea dan cari souvenir yang satu ini, namanya sisipan heel sepatu atau bahasa inggrisnya disebut Heel inserts. Dengan menggunakan penyisip heel sepatu ini, kita bisa tambah tinggi sekitar 10 centimeter.


Jangan khawatir sisipan heelnya copot atau lepas waktu kita berjalan. Dibawa lari juga bisa, karena sisipan heelnya nempel sama sepatu. Cocok buat pria yang kurang tinggi biar semakin percaya diri kalo ketemu dengan wanita, apalagi wanita Korea ya.

Ada lagi souvenir unik lainnya, yaitu sabun Korea. Warna sabun ini cukup unik karena memiliki beberapa warna, biasanya terdapat warna kuning dan merah kecoklatan. Sabun Korea ini merupakan salah satu kerajinan tangan yang dibuat dari alam.

Bentuk sabun Korea bundar dan ada simbol samtaeguk nya, seperti 3 buah tanda koma yang dibuat beraturan menjadi suatu lingkaran. Sabun ini terbuat dari Jinpi (kering kulit jeruk) , Yulpi (kenari kupas), dan Ppongip (daun murbei).


Sabun ini bukan cuma bikin kita harum, kalo kita mandi pake sabun ini bisa lebih sehat. Terus juga sabun ini sangat dianjurkan buat penderita alergi kulit, untuk membersihkan luka, menghilangkan jerawat, merapatkan pori-pori dan mengencangkan kulit.

Selain ketiga souvenir menarik tersebut yang saya baca di CNNGo, kita juga bisa melihat apa orang Indonesia suka  souvenir Korea dari sebuah event. Saat ini Korea Tourism Organization (Indonesia) sedang mengadakan suatu event lomba blog yang berhadiahkan perjalanan gratis ke Korea dan gratis biaya visa serta biaya lainnya.


Barang yang paling banyak ingin dibeli di Korea adalah Hanbok, kosmetik, Kpop Original Albums.

Pertama, barang yang paling ingin dibeli di Korea adalah Hanbok merupakan pakaian tradisional Korea. Banyak orang yang mencari Hanbok di Korea ataupun negara asalnya. Hanbok juga sering dipakai juga oleh artis-artis Korea. Di Indonesia, jarang ada yang menjual Hanbok, yang ada hanya tempat penyewaan Hanbok. Umumnya harga sewa Hanbok cukup mahal, jadi lebih baik jika kita dapat membeli langsung di Korea karena harganya pasti lebih murah.

Add caption

Kemudian barang berikutnya yang paling ingin dibeli di Korea adalah kosmetik. Korea terkenal sebagai negara penghasil kosmetik dan perawatan kulit terbaik. Kita dapat melihatnya dari idola-idola Korea yang memiliki wajah cantik serta kulit terawat. Selain kosmetik, Korea juga terkenal karena kontak lens atau softlens.


Sebagai seorang penggemar Kpop, pasti barang yang paling ingin dibeli di Korea adalah Kpop Original Albums. Di Indonesia kan susah cari album original para penyanyi Kpop, jadi kalo kita ada disana harus dan wajib untuk membeli album originalnya. Itu adalah tugas dari seorang Kpopers. Barang-barang Kpop juga dapat kita beli disana, seperti lightstick, boneka idola Kpop dan lainnya.


Semoga informasi yang saya hadirkan dalam artikel kali ini dapat bermanfaat ya buat kita semua. Terutama para wisatawan yang gemar bepergian ke Korea sehingga dapat menemukan souvenir yang berbeda dari teman lainnya. Have a nice day guys…  ^_^”


Sumber gambar :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...