BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Tuesday, April 20, 2010

Ikan Lele Raksasa Tertangkap di Inggris

Sebesar apa ikan lele terbesar yang pernah Anda saksikan? Seorang remaja berusia 18 tahun baru-baru ini berhasil menangkap seekor ikan lele catfish sepanjang 7 kaki (2,13 meter) dan berat 211 pon (95,70 kg). Untuk diketahui ikan ini 15 pon di bawah rekor dunia.


Melansir Daily Mail, Minggu (18/4) si remaja bernama Simon Field ini harus bersusah payah menarik ikan raksasa tersebut dari sungai Ebro di Spanyol ketika ia tengah memancing di Hari Paskah kemarin. Begitu melihat hasil tangkapannya cukup besar, Simon tidak melewatkan momen berharga dalam hidupnya itu dengan mengabadikan dirinya bersama hasil tangkapannya itu.


Remaja asal Park Road Westhoughton, Inggris ini mengaku pernah mengangkap seekor ikan air tawar dengan bobot lebih dari 200 pon sebelumnya saat ia bergabung dengan klub pemancing yang beranggotakan 30 orang di Inggris.


Simon yang kuliah jurusan perikanan di Myerscough College memang sudah lama berkeinginan menangkap ikan raksasa yang cukup terkenal yang sering ditemui di sungai Spanyol ini.


"Butuh waktu 20 menit untuk membawanya ke tepi sungai dan cukup susah sekali menangkapnya. Saya sempat shock melihat ukurannya yang besar itu. Semula orang gak percaya dengan cerita saya..tapi begitu melihat hasil fotonya baru mereka percaya," ungkap Simon yang kemudian ikan raksasa itu ia lepaskan kembali ke sungai. (ARI JULIANTO)

sumber

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...