BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Justin Movie

Loading...

Tuesday, April 3, 2012

3 Keinginan di Korea


Saya sangat suka dengan Korea karena pengaruh dari demam Korea yang sedang merajalela. Pengaruh kpop dan drama Korea membuat saya tertarik untuk dapat pergi ke negeri ginseng itu. Saya bermimpi apabila saya disana ada 3 keinginan yang saya lakukan di Korea.

  • Foto-foto di Korea
Seandainya saya bisa pergi ke Korea, rencana pertama yang akan saya lakukan adalah mengambil foto dan video sebanyak-banyaknya dan selengkap mungkin, sebagai tanda dan kenangan atas pengalaman saya selama berada di Korea

Begitu mendarat dan sampai di bandara Incheon, saya akan cari kamera saya dan berfoto-foto. Sebagai turis, saya rasa wajar, mungkin bukan cuma saya aja kali nanti disana yang foto-foto, tapi juga ada turis lainnya. Sungguh suatu keajaiban kalo pas saya di Korea bisa ketemu artis-artis Kpop atau Kdrama serta berfoto bersama mereka.

Mengambil banyak foto di Korea


  • Wisata Kuliner Korea
Kemudian rencana kedua yang ingin saya lakukan di Korea adalah berwisata kuliner. Banyaknya menu masakan Korea di drama-drama Korea membuat saya tergiur dan menggoda saya untuk mencoba berbagai macam sajian Korea yang unik.

Masakan korea yang ingin saya coba di Korea antara lain adalah Gimbab, Topokki, Kkochi Eomuk. Saya tertarik sama Gimbab karena katanya mirip kayak sushi atau boleh dibilang sebagai sushi Korea. 



Kalo topokki emang udah jadi jajanan favorit katanya disana, ada yang bilang rasanya pedas manis dan lebih enak kalo dimakan pas baru diangkat, masih panas. Kkochi Eomuk atau sate ikan tusuk biasanya ada barengan sama Topokki. Bedanya Kkochi Eomuk rasanya nggak pedas, jadi siapa aja bisa makan, terutama buat yang nggak suka makanan pedas.



  • Belanja Souvenir Korea
Ketiga, rencana terakhir yang ingin saya lakukan di Korea adalah membeli souvenir tradisional Korea. Katanya seni kerajinan tangan di Korea bagus-bagus. Mungkin yang ingin saya cari itu Janggu sama Gayageum. Keduanya sih instrument alat musik tradisional Korea. Biasanya ada yang jual kerajinan tangannya juga.

Janggu itu gendang tradisional Korea, bentuknya kayak jam pasir ditidurin. Cara maininnya sama kayak mainin drum, pake drum stik terus dipukul di kanan dan kiri gendang tersebut. Kemudian Gayageum itu mirip kayak harpa tapi bentuknya kayak gitar tanpa lobang dan biasanya yang tradisional ada 12 senar. Mainin Gayageum dengan cara dipetik. Keliatannya sih gampang, tapi nanti pas praktiknya pasti beda.
                                                                           
 Souvenir tradisional Korea


Ketiganya itu merupakan rencana impian saya kalo bisa pergi ke Korea. Semoga aja keinginan saya dapat terwujud tahun ini. mohon doa dan dukungannya ya. Nanti saya kirim foto-foto kalo saya bisa ke Korea, hehehe… terima kasih :)

Sumber gambar :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...