BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Monday, July 30, 2012

Audi R8 Facelift, Semakin Gahar dan Kencang

Setelah 7 tahun lalu diluncurkan, akhirnya Audi meremajakan tampang supercar andalan mereka. selain itu Audi juga melengkapi jajaran R8 dengan menghadirkan R8 V10 Plus. Apa saja detail yang berubah di R8 terbaru ini?





Dari sisi eksterior terlihat jelas ada beberapa bagian yang berubah, dimulai dari desain lampu depan plus LED khas dari Audi, grille, lampu belakang LED, logo R8 baru, diffuser yang didesain ulang, ventilasi udara dengan tiga bilah disisi kanan kiri, serta dua knalpot bulat.

Dibagian interior hanya terlihat perubahan di paddle shift, jarum cluster spidometer, serta jahitan pada jok dan beberapa panel. Jok kulit dan door panel dengan motif diamond ditawarkan sebagai opsional.





Transmisi S-Tronic tujuh percepatan yang baru adalah pembicaraan utama dari peremajaan ini. Memanfaatkan dua multi-plat kopling menyebabkan perpindahan gigi yang halus dan sangat cepat. Namun transmisi manual enam percepatan tetap hadir sebagai pilihan.

R8 V8 coupe dengan transmisi S Tronic dapat melaju dari 0-62 mph dalam 4.3 detik, top speed berada di sekitar 186 mph, sementara R8 V10 dengan transmisi S Tronic dapat meraih 3.6 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 195 mph. Cakram baru dikurangi beratnya sebanyak 2 kg, dan R8 facelift ini mendapatkan velg 18-inch untuk model V8 dan 19-inch untuk model V10. 

Diluar itu semua, para penggemar R8 pasti akan sangat antusias dengan model R8 V10 Plus ini. Mengambil nama dari mobil balap Le Mans Audi yang terbaru, R8 Plus menggunakan mesin V10 5.2 liter yang disempurnakan sehingga mampu mengeluarkan 550 hp dan torsi 398 lb-ft.





Pada dasarnya R8 V10 Plus ini hadir untuk menggantikan R8 GT limited edition. Lineup R8 terbaru ini baru akan hadr hanya dalam bentuk coupe dan dilengkapi dengan dual-clutch gearbox terbaru, 0-60 mph hanya dalam 3.5 detik dan top speed meningkat hingga 197 mph. 

Selanjutnya yang membedakan R8 V10 Plus adalah carbon fiber splitter, carbon fiber di rumah kaca spion, side blades dan ventilasi udara yang lebih lebar, serta velg spesial 19-inch yang sangat ringan dan diffuser belakang yang lebih besar. Rem Carbon-ceramic, per dan shockbreker yang di tuning ulang, adaptive magnetic damping dan LED di kompartemen mesin menutup paket R8 V10 Plus ini. (carbuzz)






SUMBER

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...