BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Wednesday, July 25, 2012

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

Jerawat memang penyakit yang sangat menganggu penampilan, selain bisa diwajah juga lengan dan punggung. Untuk itu tips cara menghilangkan jerawat perlu untuk anda ketahui agar bisa melepaskan diri dari penyakit yang satu ini.
Untuk mencegah timbulnya jerawat atau agar jerawat yang baru muncul tidak menjadi parah, baca artikel saya sebelumnya mengenai apa penyebab jerawat,cara mencegah jerawat, dan mengatasi jerawat yang baru muncul.
Berikut ini adalah tips cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah dari livestrong.com
Saat bangun di pagi hari :
1. Cuci wajah dengan air hangat dan mild soap (bisa memakai sabun dove atau sabun bayi johnsons). Kemudian gunakan washcloth untuk pengelupasan kulit mati dengan lemah lembut, pijatlah kulit dengan gerakan melingkar.
Catatan : bagi yang tidak tahu apa itu washcloth, ialah sebuah handuk kecil yang lembut yang fungsinya untuk membersihkan wajah, yang biasanya facial di salon pasti tahu. Bila masih belum tahu silahkan cari di google image dengan kata kunci washcloth pasti banyak gambarnya :D
2. Bilas kulit Anda dengan percikan air dingin. Dan Tepuklah kulit kering dengan handuk lembut. Hindari menggosok kulit karena dapat menyebabkan iritasi.
3. Oleskan krim (baik yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat) untuk kulit Anda, mengikuti petunjuk produk. Hindari daerah sensitif di sekitar mata dan hidung. Bagi yang tidak tahu produk krim kulit yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat bisa ditanyakan ke apotek terdekat. Kalau saya sih biasanya menggunakan cream benzolac, bisa dibeli di apotek terdekat.
Saat sebelum tidur :
1. Cuci kulit Anda sebelum tidur untuk menghapus semua make up, minyak dan keringat yang menumpuk sepanjang hari. Gunakan air hangat dan sabun lembut (mild soap). Gunakan gerakan melingkar yang lembut dengan washcloth untuk pengelupasan kulit mati.
2. Percikkan wajah Anda dengan air dingin untuk membilas bersih. Keringkan perlahan dengan handuk lembut.
3. Gunakan bola kapas bersih untuk mengoleskan beberapa tetes tea tree oil (minyak pohon teh) pada kulit Anda. Hindari daerah sensitif di dekat mata dan membran hidung. Ratakan minyak secara sempurna.
Tips dan peringatan :
1. Anda dapat mengganti minyak pohon teh (tea tree oil) dengan minyak lavender. Kedua minyak mengandung sifat antibakteri yang bisa membantu mencegah dan mengobati jerawat yang terinfeksi.
2. Benzoil peroksida dan asam salisilat dapat menyebabkan pengelupasan pada kulit Anda untuk bulan pertama atau lebih dari menggunakannya, tetapi akan sembuh.
3. Jika ada reaksi alergi atau terjadi iritasi, hentikan menggunakan produk, dan hubungi dokter atau dokter kulit.
Demikianlah perawatan yang bisa anda lakukan di rumah untuk mengatasi jerawat. Namun, perawatan jerawat tak hanya dilakukan dari luar saja tapi juga dari dalam agar lebih efektif. Diantaranya dengan mengonsumsi buah dan sayuran segar, kurangi konsumsi teh dan kopi berlebihan, rajin minum air putih 8 gelas sehari, hindari makanan yang mengandung pemanis dan digoreng, dan yang tak kalah penting adalah olahraga secara teratur. Semoga anda bisa terbantu dengan tips cara menghilangkan jerawat di atas. Baca juga tipsmenghilangkan bekas jerawat.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...