BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Monday, July 30, 2012

Daftar Supercar Paling Ringan yang Pernah Bibuat

Pada banyak mobil sport, bahan serat karbon banyak digunakan. Bahan ini dipilih karena selain kuat, serat karbon juga memiliki bobot yang lebih ringan dibanding bahan lain seperti fiberglass, misalnya.

Karena itulah, banyak pabrikan menggunakan bahan ini untuk digunakan di mobil-mobilnya. Pecinta otomotif pun terkadang mengganti beberapa bagian mobil dengan bahan carbon fiber untuk mendapatkan kesan sporty.

Material yang super ringan ini pun telah digunakan di hampir seluruh bagian mobil mulai dari panel body hingga jok. Bobotnya yang ringan membuat mobil menjadi lebih enteng yang pada akhirnya mampu membuatnya berlari lebih cepat.


Carbonado Aventador





Dengan penggunaan bahan ultra ringan ini, Carbonado Aventador ini pun mampu berlari hingga kecepatan 354 km/jam dan berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja atau lebih cepat 0,1 detik dari Aventador standar.


Pagani Huayra Carbon Edition



Mobil ini pertama kali mencuri perhatian di Geneva Motor Show 2012 yang baru saja digelar beberapa waktu lalu. Tubuh supercar Italia ini tidak lagi berlabur cat biasa, namun sudah diganti dengan serat karbon.
Penggunaan bahan yang bagai anyaman tersebut dapat terlihat tidak hanya di eksterior, tapi juga di interiornya mulai dari dashboard hingga aksen di jok.


458 Carbon Edition





Adalah Anderson yang merupakan tuner asal Jerman yang memberi makeover pada 458 Italia untuk kemudian memberinya nama baru, 458 Carbon Edition. Mobil ini sudah dilengkapi dengan beragam paket untuk menambah aerodinamika kendaraan.
Serat karbon dapat terlihat di spoiler depan dan belakang, side sills yang lebar, intake grille, grid ventilation hingga atap, diffuser, dan handle pintu.


PPI Design Audi R8 Razor GTR



Mobil ini sebenarnya dibuat untuk atlet ski asal Swedia bernama Jon Olsson. Diberi nama PPI Design Audi R8 Razor GTR, mobil ini sudah memiliki body kit serat karbon yang komplit.


458 Black Carbon Edition





Sebenarnya ketika diteliti, tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan antara Anderson 458 Carbon Edition dan 458 Black Carbon Edition di atas.
Sebab serat karbon juga digunakan pada air intakes, konsol tengah, pegangan pintu dan sills, shift paddles 


SUMBER

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...