BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Monday, January 23, 2012

Reaksi RVP ketika Chamberlain Diganti [Video]


















Ada kisah yang tertinggal dari partai bigmatch antara Manchester United kontra Arsenal, Minggu (22/1). Kapten sekaligus bomber The Gunners, Robin van Persie (RvP), terlihat kecewa saat Alex Oxlade-Chamberlain ke luar lapangan.
Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium itu, MU unggul lebih dulu lewat sundulan Antonio Valencia. Kemudian di babak kedua, atau tepatnya di menit ke-71, Van Persie mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan operan dari Oxlade-Chamberlain.

Tiga menit setelah terciptanya gol penyeimbang, Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal, menarik Oxlade-Chamberlain dan menggantikannya dengan Andrey Arshavin. Di sinilah Van Persie memperlihatkan raut muka kecewa terkait pergantian tersebut.

Bukan hanya Van Persie, para pendukung Meriam London pun tampak tak puas dengan masuknya Arshavin. Suporter tuan rumah langsung melemparkan cemoohan dan umpatan setelah pemain timnas Rusia itu masuk ke lapangan. Apa lagi, Arshavin tidak tampil mengesankan selama sisa pertandingan.

Untuk hal yang satu ini, Wenger mempunyai alasan tersendiri. "Saya bisa memahami bahwa para fan kesal dengan pergantian di babak kedua, terutama ketika pergantian itu tak berhasil. Tetapi dia (Oxlade-Chamberlain) sudah mulai kelelahan," kata lelaki asal Prancis tersebut seperti dilansir Daily Mail.

"Oxlade-Chamberlain sakit dalam seminggu dan Arshavin adalah kapten tim nasional Rusia. Anda memiliki anak berusia 18 tahun yang memulai debutnya di Liga Premier dan pemain yang mengkapteni negaranya, tapi para suporter meragukan pergantian kedua pemain itu?"

"Saya sudah menjadi manajer selama 30 tahun dan telah membuat 50.000 pergantian pemain. Saya tidak harus membenarkan setiap keputusan yang saya buat, tapi saya mempertahankan apa yang saya yakini," tuntasnya.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen Premier League. Arsenal masih bercokol di urutan kelima dengan koleksi 36 poin, sedangkan Setan Merah menempati posisi kedua dengan 51 poin, berbeda tiga poin dengan Manchester City yang menempati urutan puncak.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...