BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Thursday, December 15, 2011

Rencana Liburan Luar Negeri Terdekat


Menjelang akhir tahun, biasanya sudah banyak orang yang mempersiapkan waktunya untuk rencana liburan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mendapat libur sejak hari natal hingga awal tahun baru. Bagi para karyawan, mereka antusias menyambut liburan tersebut, soalnya selain mendapat hari libur bersama keluarga, mereka juga diberikan bonus akhir tahun dari perusahaannya.

Karena waktu liburan akhir tahun biasanya agak lama dibandingkan dengan libur lainnya, maka banyak orang yang kadang pergi ke luar kota bersama keluarganya untuk refreshing. Tak jarang juga orang yang pergi ke luar negeri, terutama ke negara-negara yang memiliki tempat wisata indah. Misalnya untuk wilayah Asia, kita bisa mencoba ke negara terdekat Singapore ataupun ke Korea.


Mungkin kalau ke Singapore kita sudah sering, karena lokasinya dekat. Oleh sebab itu, kita bisa mencoba berwisata ke Korea. Negara ginseng tersebut memiliki pemandangan wisata yang mengagumkan, terutama ketika lagi musim dingin. Coba bayangkan, musim dingin di Korea bisa mencapai minus 10 hingga minus 20 derajat celcius… sungguh dingin, beda sekali dengan kita yang tinggal di Indonesia.

Jika kita ingin berwisata ke Korea, kita tidak perlu takut untuk menyasar di sana. Karena disana ada relawan pemandu wisata yang siap membantu kita. Dari informasi yang disebutkan oleh Korea Tourism Organization, sudah ada sekitar 682 relawan pemandu wisata yang dapat membantu kita, khususnya untuk berkomunikasi mengenai hal-hal yang kurang kita mengerti.


Mungkin kita segan untuk meminta bantuan dari para relawan tersebut, karena pasti akan biaya atas jasa yang ditawarkan. Tapi jangan khawatir dengan itu semua, karena relawan pemandu wisata ini menawarkan layanan jasa mereka secara gratis kepada kita. Mereka menyediakan panduan gratis, membantu kita untuk berkomunikasi dan lainnya. Namun untuk biaya perjalanan seperti transportasi dan akomodasi tetap kita yang tanggung, karena itu bukan tugas mereka.

Para relawan pemandu wisata tersebut datang dari berbagai profesi, ada relawan yang bekerja paruh waktu, ada juga yang masih mahasiswa, ibu rumah tangga maupun dari kalangan pensiunan. Namun jika ingin mendapatkan layanan gratis dari relawan pemandu wisata tersebut, sebelumnya kita harus mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
  

Goodwill guide


Cara mendapatkan layanan relawan pemandu wisata:

1.       Harus merencanakan kota yang akan kunjungi
2.       Sign up untuk panduan jasa relawan yang ada di website visitkorea.or.kr melalui submenu Goodwill Guide Application atau klik di http://english.visitkorea.or.kr/login.kto?method=eLogin&md=enu&next_url=/gwguide.kto?func_name=guideApp||lang_se=ENG||jsp_name=enu/GK/GwGuideApp.

3.       ISI data yang diperlukan dan daftarkan diri kita di sana. 
4.       Tunggu pemberitahuannya lewat ke email kita.
Aplikasi yang kita kirimkan harus diantara 10 hingga 30 hari sebelum kunjungan  ke Korea.
Kita dapat memeriksa status aplikasi kita di sub menu Application Status (http://english.visitkorea.or.kr/gwguide.kto?func_name=list&lang_se=ENG&jsp_name=enu/GK/GwGuideAppList).


Sesampainya disana, kita akan diberikan layanan gratis relawan pemandu wisata. Sungguh enak kan? Berbeda dengan kunjungan kita ke negara-negara wisata lainnya, di Korea, kita seperti dilayani hingga kita benar-benar terasa puas.

Ini merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang yang ingin pergi ke Korea. Baik yang bepergian dengan membeli tiket penerbangan pesawat ke Korea maupun dengan berbagai acara yang memberikan hadiah berupa perjalanan gratis ke Korea. Seperti baru-baru ini, ada acara di facebook Korea Tourism Organization (Indonesia) yang bertemakan My Korea Winter Story.


Acara My Korea Winter Story merupakan suatu kontes dimana kita dapat mengirimkan tulisan beserta foto kita di dalam halaman Event tersebut, baik berupa pengalaman nyata kita, maupun cerita lainnya yang masih berkaitan dengan musim salju di Korea, seperti kesan kita ketika menyaksikan drama Korea (KDrama) yang berlatarbelakang salju seperti Winter Sonata, hingga harapan kita untuk dapat bertemu dengan personil Korean Pop (KPOP) secara langsung di Korea.

Dimulai dari tanggal 1 Desember hingga 20 Desember membuat banyak orang tertarik untuk ikut serta dalam acara ini. Sudah ada sekitar ratusan orang yang telah mengirimkan cerita beserta fotonya ke dalam Event My Korea Winter Story. Mereka semua tentunya sangat menginginkan hadiah pertamanya, yaitu tiket perjalanan ke Korea. Siapa yang tidak mau kan?


Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi kita yang memiliki impian pergi ke Korea untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. kita hanya tinggal mengirimkan cerita kita yang paling menarik dan berkaitan dengan musim salju di Korea, jangan lupa disertai fotonya juga ya. Semoga saja kita dapat pergi ke Korea, namun sayangnya hadiah untuk pergi ke Korea hanya diberikan untuk 1 orang pemenang saja. Semoga saja orang yang beruntung itu salah satu dari kita ya hehehehe….

Sekian artikel ini saya buat sebagai salah satu rencana persiapan liburan akhir tahun kita. Selamat menikmati liburan bersama keluarga tercinta Anda… Have a nice day :)


0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...