BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Monday, December 19, 2011

Warna Merah untuk Natal

Beberapa hari lagi, kita akan mendapatkan libur panjang yang biasanya dimulai dari liburan natal hingga libur akhir tahun. Bahkan untuk anak sekolah, ada yang sudah libur mulai dari sekarang, tapi berbeda dengan karyawan. Liburan Natal bagi karyawan dan lainnya hanya mendapatkan libur sehari, namun dalam sehari banyak kesenangan yang bisa kita dapatkan bersama keluarga.

Hari Natal identik dengan warna merah, kita sering melihat warna merah di sekitar kita ketika Natal tiba. Biasanya warna merah ada di kostum Santa Klaus, hadiah Natal, dinding rumah, hiasan pohon Natal dan lainnya.



Mengapa selalu warna merah untuk Natal?


Sebenarnya tidak selalu warna merah yang digunakan untuk hari Natal, ada juga warna lainnya, seperti warna hijau dan putih. Warna hijau juga sering kita temui di hari Natal, misalnya untuk pohon Natal. Sedangkan warna putih, kita bisa lihat di kostum dan jenggot Santa Klaus. Apalagi kalo di negara yang sedang mengalami musim dingin ketika Natal, maka warna putih lebih sering ditemukan, yaitu pada salju.



Identiknya warna merah untuk Natal adalah karena merah merupakan warna pemberi semangat, terutama dalam menyambut kelahiran juru selamat. Warna merah dapat memiliki makna hangat, cinta dan kasih sayang. Jika warna merah dikombinasikan dengan warna putih seperti pada kostum Santa, maka memiliki makna kebahagiaan.

Berbagai alasan seperti diatas yang membuat warna merah selalu digunakan dalam hari Natal. Mungkin di Indonesia, warna merah dan putih juga selalu kita temukan ya, yaitu di bendera kebangsaan Indonesia. Sehingga memiliki makna berani, hangat, pemberi semangat dan dipercaya dapat mendatangkan kebahagiaan serta kasih sayang.


Semoga harapan-harapan tersebut dapat terwujud untuk semua orang yang ada di dunia ini. Mari kita bersama-sama saling mengasihi dan menyayangi satu sama lain.



"Merry Christmas and Happy New Year"





sumber gambar :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...