BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Friday, July 22, 2011

Tips Menghilangkan Rasa Malas

http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/154639_176220062405500_100000525214403_537857_1530015_n.jpgRasa malas itu wajar dirasakan setiap manusia. Malas adalah rasa dari dalam diri kita untuk menunda suatu tindakan atau rasa enggan melakukan tindakan.
cekidooot...:beer:







Ketika malas tiba kita harus berani melawannya. Biasanya malas terjadi karena ada suatu kegiatan yang lebih kita inginkan dibanding kegiatan yang kita malasi. Misalnya kita merasa lebih baik browsing Youtube dibanding menyelesaikan tugas sekolah. Kita harus nekat dan berani mengclose Youtube dan mulai mengerjakan tugas sekolah.

Selain itu pikiran kita harus terfokus pada satu tindakan. Biasanya malas yg timbul di tengah-tengah tindakan dikarenakan pikiran kita melayang ke mana2. Yang akhirnya malah memunculkan rasa malas.

Pokoknya kuncinya adalah nekat dan berani meninggalkan kemalasan lalu mengerjakan sesuatu yg berguna. Awalnya terasa berat tapi lama kelamaan otak kita akan terbiasa.

AYOK SEMANGAT AYOK BERDIRI...Jika rasa malas merasuki tubuh dan fikiran anda, maka bersegeralah rubah kondisi fisik anda. Kalau tadinya anda duduk dengan bahu agak turun kebawah. Tubuh anda tak bertenaga. Lemah, Lesu, Letih, Loyo. Sekarang bangkit, berdiri dengan tegak. Lihat keatas, tarik nafas yang dalam, kemudian hembuskan kembali. Lakukan sebanyak 3x atau sampai anda merasa nyaman…
AYO BERGERAK DARI SEKARANG...

Selain itu dalam diri kita harus punya prinsip dalam menjalani kehidupan. Dengan begitu kita akan menganggap bahwa malas adalah suatu hal yang gak berguna.

Intinya kita harus meng-set otak kita untuk menghindari kemalasan secar otomatis. Cara mudahnya adalah pasang alarm pagi-pagi (misalnya jam 03.30). Ketika bangun paksakan diri Anda langsung berdiri dan cobalah tersenyum selama 5 menit. Kemudian paksakan diri Anda langsung menuju kamar mandi untuk mandi. Dan lakukan semua yang Anda rasa dipaksakan dalam diri Anda dengan senyuman. Karena ketika kita senyum otak kita akan lebih dapat dengan mudah menerima sebuah pemasukan. Coba saja Anda senyum maka sesuatu yang lain akan terasa di otak Anda.

Jalani hidup secara teratur. Otak Anda akan terbiasa dengan semua ini sehingga rasa malas akan teratasi dengan sendirinya bagaimanapun kondisi AndA.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...