BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Saturday, April 23, 2011

Fergie Ingin Jaga Rekor Kandang MU

http://matanews.com/wp-content/uploads/Alex-Ferguson.jpgManajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengatakan MU akan mempertahankan rekor kemenangan di kandang ketika menjamu Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris malam ini. Hingga pekan ke-32, MU mampu mengemas angka 43 dari maksimal 45 poin yang didulang dari 16 laga kandang. Rekor ini makin panjang jika The Red Devils mampu mengalahkan Everton.

Selain memperpanjang rekor kemenangan di kandang, Sir Alex menargetkan rekor kemenangan atas Everton bertambah. Dalam 17 pertemuan sebelumnya, Setan Merah tak pernah kalah oleh bekas klub striker andalannya, Wayne Rooney, ini. Modal MU mengalahkan Everton malam nanti diperkirakan cukup besar karena pada tiga laga terakhir MU mampu memborong 13 gol.

Untuk menjamu Everton, manajer asal Skotlandia ini belum bisa menurunkan gelandang Darren Fletcher karena serangan virus sejak awal Maret lalu. Meski Fletcher sudah mulai berlatih pekan ini, Fergie belum mau menurunkan kapten tim nasional Skotlandia tersebut. "Dia sudah berlatih, tapi belum menyelesaikan semua sesi latihan," kata Sir Alex.

Fletcher diharapkan segera pulih karena MU harus menjalani pekan-pekan yang menentukan di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions. Meski memimpin klasemen dengan keunggulan 6 poin atas Arsenal, MU harus melakoni laga berat hingga akhir musim. Lima laga harus dijalani di liga domestik. Sementara, di Liga Champions, MU bakal menghadapi kuda hitam Schalke di semifinal.

"Saya berharap Fletcher sudah bisa diturunkan pada akhir bulan ini," katanya. Gelandang andalan itu diharapkan sudah tampil ketika MU bertemu dengan Arsenal di liga domestik dan melawan Schalke pada 26 April nanti. "Kami ingin dia sudah turun ketika kami menjamu Chelsea di Old Trafford," katanya.

Sementara MU menghadapi jadwal padat, kondisi Everton malah kurang meyakinkan. Meski memenangi dua laga terakhir, The Toffees--julukan Everton--hanya menang sekali dari 10 laga tandang. Tujuh kemenangan yang diraih tim peringkat ketujuh klasemen ini cuma ketika melawan tim peringkat di bawahnya. "Kami tidak takut melawan MU," kata Manajer The Toffees, David Moyes.

Menurut Moyes, MU bukan tim yang tidak bisa dikalahkan. Apalagi, dari 37 laga melawan Setan Merah selama berlaga di Liga Primer Inggris, timnya mampu meraih empat kemenangan. Bahkan kemenangan terakhir dengan skor 3-1 terjadi di Goodison Park, kandang Everton, pada September tahun lalu. Namun, dalam laga nanti malam, pencetak gol terbanyak Everton, Tim Cahill, tidak tampil karena cedera.

Selain MU yang ingin menjaga rekor kandang, Tottenham Hotspur ingin meraih 3 poin ketika menjamu West Bromwich Albion nanti malam. Manajer Harry Redknapp meminta timnya memperbesar peluang meraih tiket Liga Champions musim depan. Spurs masih tertinggal 2 poin dari posisi terakhir peraih tiket Liga Champions yang dikuasai Manchester City.

Menurut Redknapp, City tak hanya unggul poin, tapi juga jumlah gol. Selain itu, City baru bermain Senin pekan depan melawan Blackburn Rovers. "Kami harus menekan City agar kembali ke posisi empat besar," katanya. Tapi, jika gagal menggeser The Citizens, ia cukup maklum karena gelontoran uang hingga 307 juta poundsterling membuat materi City lebih baik dibanding timnya. "Jika kami gagal, ya sudah, kami akan kembali tahun depan," katanya.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...