BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Saturday, April 23, 2011

Wenger Acuhkan Dana Belanja Arsenal Rp569 M

http://i.okezone.com/content/2011/04/23/45/449186/PjMHmuMPMk.jpgArsenal dikabarkan akan menerima kucuran dana sebesar £40 juta atau sekitar 569,8 miliar untuk melakukan pembelian pemain musim depan. Namun, manajer Arsene Wenger ternyata lebih memilih takkan membuat perubahan besar kepada Arsenal.

Menurut Wenger, perubahan besar pada Arsenal hanya menjadi hal gila, karena The Gunners kini sudah menjadi tim yang kuat. Meski tak terkalahkan dalam 16 laga di liga, Arsenal hanya mampu menang tiga kali dalam sembilan pertandingan terakhirnya. Bahkan, Arsenal sudah tumbang di tiga ajang lainnya, seperti Liga Champions, Piala Liga dan Piala FA.

"Saya pikir, Arsenal memang masih ada yang perlu diperbaiki. Namun, bila Anda melihat kami musim ini, tidak akan sampai pada kesimpulan bahwa kami membutuhkan perubahan besar. Hal itu akan menjadi sangat bodoh," kata Wenger seperti dilansir SkySport.

Menurut Wenger, prestasi itu tidak bisa dibeli dengan uang. Ia juga menambahkan bahwa banyak orang yang beranggapan peringkat 2 atau 3 itu sampah.

"Itu tidak benar. Dunia modern memang seperti itu, tapi realitanya tidak begitu," lanjut Wenger.

Sejak pindah ke Stadion Emirates pada 2006, Arsenal mungkin tidak memiliki kekuatan uang seperti Chelsea dan Manchester City. Namun, ia membuktikan bahwa Arsenal tetap kompetitif dan selalu berpartisipasi di Liga Champions.

"Kami lebih memilih untuk mengembangkan pemain produk sendiri karena kami tentu tidak bisa membeli pemain seperti Ronaldo yang mencapai 80 juta pounds," kata Wenger.

"Cara untuk melawan tim seperti itu adalah membangun dan memakai pemain sendiri dengan filosofi kami," lanjut Wenger. Pemain mahal belum memberikan jaminan tim akan menjadi lebih kuat. (eh)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...