BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Thursday, May 19, 2011

HELLO! LG CINEMA 3D (1)


LG CINEMA 3D

Di rumah saya masih menggunakan TV CRT untuk menonton acara televisi sehari-hari. Saya ada rencana mau ganti ke TV yang 3D. Saya banyak bandingin berbagai TV 3D lewat internet dulu. Kebetulan pas saya lagi browsing di internet katanya ada banyak TV 3D baru yang akan dipasarkan di Indonesia. Jadi saya cari informasi lebih lanjut. Akhirnya saya memutuskan untuk cari sendiri aja informasinya di Electronic City.

Kemudian hari sabtu, 14 Mei 2011, saya jalan-jalan ke Electronic City yang di daerah Sudirman. Nggak taunya di sana lagi ada banyak TV 3D baru yang harganya murah-murah. Yang saya tau kalau nonton TV 3D yang paling penting tuh kenyamanan saat nonton TV 3D nya, soalnya banyak yang bilang kalau TV 3D biasanya kalau nonton pakai kacamata 3D sering bikin pusing, lelah mata, dan perlu di charge. Nah, jadi pertama saya bandingin semua kacamata 3D nya dulu biar saya bisa enak dan nyaman nonton TV 3D nya.

Yang pertama saya pergi ke Counter SAMSUNG, di sana TV 3D nya ada banyak, tapi saya mau tau kacamata 3D nya dulu, jadi saya minta tes kacamata 3D SAMSUNG sama SPG nya. Saya pakai kacamata 3D SAMSUNG buat tes nonton 3D, duduknya harus tegak lurus sama bidang layar TV 3D nya, pas saya miringin posisinya, malah gambarnya nggak ada alias jadi gelap, terus nontonnya juga nggak bisa lama-lama, soalnya kacamatanya tuh harus di Charge, ada baterainya. Saya tanya berapa harga kacamata 3D SAMSUNG, SPG nya bilang harga kacamata 3D SAMSUNG 350 ribu rupiah..

 



Lalu saya cari lagi ke tempat lain, yaitu ke counternya LG. Di LG saya cari SPG nya, kemudian saya tanya banyak tentang TV 3D nya.. di Counter LG sendiri ada banyak juga TV 3D nya, nah kemarin SPG nya kasih tes uji coba kacamata 3D LG katanya baru LG doing yang pakai teknologi terbaru di Kacamata 3D nya. Yaudah saya tes deh kacamata 3D LG, saya nonton TV 3D LG CINEMA 3D pakai kacamata 3D LG dengan posisi tegak lurus ke bidang layar TV 3D, gambarnya jelas, kemudian saya miringin kacamata 3D nya, eh gambarnya tetap jelas. Wah kok bisa ya? Saya coba lagi nontonnya dari samping dan ternyata gambarnya juga masih tetap jelas… keren nih LG CINEMA 3D …


Saya tanya ke SPG nya LG, kok bisa ya? Soalnya tadi saya coba di SAMSUNG kacamata 3D nya kalau dimiringin gambarnya jadi gelap. Terus si SPG nya LG jelasin, emang bener kok, 3D punya LG gunain teknologi terbaru untuk nonton TV 3D, supaya kita nyaman waktu nonton TV 3D, maka LG pakai teknologi 3D nya di layar TV bukan di kacamata 3D nya. Kata SPGnya teknologi LG ini pertama di dunia yang dipakai TV 3D yang hampir mendekati teknologi buat nonton TV 3D secara glassless.  Kacamata 3D LG nggak pakai baterai, jadi nggak perlu di Charge deh dan ringan juga. Saya tanya berapa harga kacamata 3D LG, SPG nya bilang harga kacamata 3D nya LG sekitar 60 – 100 ribu rupiah, warna Kacamatanya juga banyak ada hitam, putih, biru, kuning, merah. Sayangnya untuk Kacamata 3D model Flip masih belum ada kemarin di Electronic City nya,, tapi di gambar ada sih.. oke deh pas banget, udah nyaman, nggak bikin pusing, enak dipakai, terus ekonomis juga lagi.  Akhirnya saya lama banyak tanya tentang LG CINEMA 3D di counternya LG kemarin.



Kebetulan pas saya datang kemarin, LG lagi ngadain promo juga, dan kemarin tuh hari terakhir promo. Promonya tuh berlangsung dari tanggal 2 sampai 18 Mei 2011. Di counternya LG, ada TV 3D LG CINEMA 3D yang buat saya tes, TV 3D LG CINEMA 3D nya yang model LW5700 berukuran 42 inci. Karena lagi promo, jadi harganya juga promo, yaitu sebesar Rp 15.399.000. Kalau udah nggak promo lagi alias normal, harga normalnya juga nggak beda jauh kok, yaitu sebesar Rp 16.299.000



TO BE CONTINUED >>>
Ceritanya bersambung ke PART 2, (klik disini)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...