BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Tuesday, May 31, 2011

Peserta SNMPTN di UB TARAKAN Dilarang Bawa Ponsel

http://profile.ak.fbcdn.net/hprofile-ak-snc4/41783_172506079704_5137804_n.jpgTARAKAN – Mulai hari ini, seleksi ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN) serentak dilaksanakan di seluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia. Tak terkecuali di Universitas Borneo (UB) Tarakan.
cekidooot...:beer:





Dijalur ujian tulis yang akan digelar hingga 1 Juni besok, untuk UB Tarakan akan diikuti sebanyak 887 peserta dari 1.830 jumlah pemilih program studi di universitas yang baru berstatus negeri itu. Sedangkan ujian keterampilan bagi peserta dengan program studi yang memerlukan ujian keterampilan akan dilaksanakan pada Jumat (3/6) dan Sabtu (4/6) mendatang.

Kepada Radar Tarakan, Wakil Rektor Bidang Akademik UB Tarakan Prof M Bahri Arifin menegaskan, setiap peserta ujian SN MPTN di jalur ujian tulis ini, peserta dilarang membawa ponsel ke ruang ujian. Ini sesuai ketentuan yang telah ditetapkan panitia pusat. “Sesuai ketentuan yang ditetapkan panitia, peserta ujian dilarang membawa berbagai jenis alat komunikasi ke ruang ujian,” tegas dia. Hal ini dilakukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya peserta mendapat kunci jawaban dari luar atau terjadinya perjokian.
Untuk tempat pelaksanaan ujian tulis di UB Tarakan akan dilaksanakan di empat titik. Yakni di SMPN 1 Gunung Belah sebanyak 16 ruangan, SDN 018 Karang Rejo ada 10 ruangan dan sebanyak 25 ruangan yang terbagi di Fakultas Teknik dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), UB Tarakan.
Mengenai jumlah peserta ujian tulis di UB Tarakan, Bahri mengatakan, hingga hari terakhir pembelian PIN pendaftaran untuk pelaksanaan SNMPTN jalur ujian tulis dan ujian ketrampilan tercatat sebanyak 887 orang. Jumlah ini berdasarkan data terakhir peserta yang sudah melakukan pendaftaran online yang ditutup pada Selasa (24/5) lalu.
“Mereka merupakan calon mahasiswa lulusan SMA/MA/SMK mulai dari tahun 2009, 2010 dan 2011. Dengan rincian IPA sebanyak 206 orang, 373 di jurusan IPS dan IPC sebanyak 308,” rincinya. Pelaksanaan ujian tulis SNM PTN 2011 ini juga akan berbarengan dengan pelaksanaan registrasi bagi peserta di jalur undangan yang berjumlah 88 orang dari 196 pendaftar.  “Ujian tulis dilaksanakan selama dua hari dan dua sesi. Pada hari pertama disesi pertama dilaksanakan jam 8 Wita dengan mata pelajaran tes pendidikan akademik, kemudian dilanjutkan pada sesi dua. Dan dihari kedua, sesi pertama diikuti kelompok IPA, disesi kedua diikuti kelompok IPS ditambah dengan kelompok IPC disisi pertama dan sisi kedua,” jelas Bahri.
Apa saja yang harus dibawa peserta saat ujian nanti? “Yang harus dibawa peserta saat ujian tulis ini yaitu pertama kartu ujian, identitas siswa seperti KTP atau kartu pelajar dan SKHU atau surat keterangan lulus dari kepala sekolah,” jawab dia.

Dan untuk biaya pendidikan dapat dilakukan mulai tanggal 30 Juni hingga 7 Juli mendatang atau sekaligus dilakukannya registrasi bagi peserta yang dinyatakan lulus SNM PTN dijalur tersebut. “Untuk registrasi harus membayar biaya dengan rincian yang telah diterima, kemudian untuk jalur undangan menyiapkan dokumen asli, ijazah, pas foto dan berkas rekomendasi dari sekolah untuk diverifikasi ke pihak universitas,” pungkasnya. (sur)

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...