BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Justin Movie

Loading...

Saturday, February 4, 2012

Arsenal Benamkan Blackburn Rovers 7-1

















Setelah hanya bermain imbang melawan Bolton Wanderers pada pekan lalu, Arsenal kembali ke jalur kemenangan. Tak tanggung-tanggung, sang tamu Blackburn Rovers harus merasakan ketangguhan The Gunners setelah diberondong tujuh gol berbalas satu di Stadion Emirates, (4/2).

Adalah Robin van Persi yang kembali menjadi momok menakutkan bagi kiper-kiper lawan, dengan memberondong tiga gol di antaranya. Selain itu, penampilan cemerlan Alex Oxlade-Chamberlain pun patut mendapat acungan jempol. Pemuda yang didatangkan dari Southampton ini mampu menciptakan dua gol pertamanya bersama The Gunners.

Sejak awal, Arsenal memang sudah menunjukkan keperkasaannya. Penguasaan bola praktis didominasi tuan rumah sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Bahkan, Van Persie cs langsung menebar ancaman dan memaksa The Rovers bermain lebih bertahan pada awal-awal laga.

Namun upaya tim tamu tak banyak berarti. Tuan rumah sudah mampu mebuka skor saat laga baru berlajan dua menit melalui Van Persie. Menerima umpan silang dari Theo Walcott, Van persie yang tanpa kawalan berarti di mulut gawang, dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang Paul Robinson.

Sayangnya, setelah gol itu Arsenal sedikit mengendurkan tekanan. Situasi itu sempat dimanfaatkan Blackburn untuk mulai mengembangkan permainan. Bahkan, melalui tendangan bebas apik Morten-Gamst Pedersen, The Rovers sempat memaksa skor kembali imbang pada menit ke-32.

Gol Pedersen bukannya membuat mentalitas tim tamu bangkit, justru melecut semangat tuan rumah untuk kembali meningkatkan tekanan. Hasilnya, sebelum turun minum Arsenal mampu mencetak dua gol tambahan.

Van Persie mencatatkan gol keduanya melalui skema hampir serupa. Menerima assist Walcott dari sisi kanan, kali ini sontekan kaki kanan Van Persie yang mampu menceploskan bola ke gawang Robinson pada menit ke-38.

Dua menit berselang, giliran Oxlade-Chamberlain yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan terobosan Van Persie, Oxlade-Chamberlain lolos dari perangkap offside sebelum mengecoh Robinson dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor 3-1 pun menjadi penutup babak pertama.

Sebelum akhir babak pertama, petaka Blackburn sempat bertambah saat Gael Givet terpaksa diusir keluar akibat melakukan tekel keras kepada Van Persie. Alhasil, Blackburn harus menghadapi babak kedua dengan hanya mengandalkan sepuluh pemain di atas lapangan.

Dengan kondisi itu, tak heran Arsenal mampu semakin mendominasi permainan. Bahkan, pada menit ke-51 mereka mampu menambah keunggulan kali ini melalui Mikel Arteta. Berawal dari sepak pojok van Persie yang berhasil dihalau oleh bek The Rovers, bola langsung disambar Arteta untuk memaksa Robinson kembali kebobolan.

Hanya berselang tiga menit, Oxlade-Chamberlain mampu mencetak gol keduanya. Kali ini umpan silang Walcott tak melulu menghampiri Van Persie. Giliran Oxlade-Chamberlain yang merasakan dimanjakan oleh umpan silang Walcott demi membuat skor menjadi 5-1.

Tak berhenti sampai di situ. Van Persie akhirnya mencatat hat-trick saat laga berjalan 61 menit. Jika sebelumnya Walcott yang selalu menyisir sisi kiri pertahanan Blackburn, kali ini giliran bek kanan, Francis Coquelin yang turut membantu serangan, dan melepas umpan silang akurat kepada Van Persie.

Setelah mencetak setengah lusin gol, Arsenal mulai mengendurkan tekanan lagi. Namun situasi tersebut gagal dimanfaatkan Blackburn yang hanya bermain dengan sepuluh orang. Justru kemenangan Arsenal mampu bertambah menjadi 7-1 melalui gol striker pengganti, Thierry Henry pada masa injury time.

Dengan donasi tiga angka, Arsenal berhak naik dua strip ke urutan lima dengan nilai 40. Mereka berhasil menggeser Liverpool dan Newcastle United yang belum melangsungkan pertandingan pada pekan ke-24 ini. Sedangkan Blackburn harus melorot ke urutan 19 setelah kalah selisih gol dari Wolverhampton Wanderers.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...