BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Monday, February 20, 2012

Tips Memilih Handphone Game


Perkembangan teknologi membuat gadget semakin canggih. Khususnya untuk gadget seperti handphone yang pada awalnya dibuat untuk telepon, kini memiliki beragam fitur canggih, seperti chat, kamera, internet dan lainnya. Salah satu hal yang menarik dan tidak membuat kita bosan di handphone antara lain adalah game.

Seiring dengan teknologi handphone yang makin maju, tampak sekali fitur game digarap lebih serius. Bahkan banyak vendor yang menjadikan game sebagai jualan utama produknya. Sebut saja dulu ada Nokia N-Gage lalu Sony Ericsson Xperia Play yang memang diciptakan khusus untuk mengaokomodir kepentingan Kita bermain game.

Buat kita yang ingin berburu handphone game, ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan:

Prosessor Tangguh

Kenapa sang handphone harus punya prosesor tangguh? Jawabannya karena handphone yang punya kemampuan seperti ini akan dapat menjalankan aplikasi dan games dengan kualitas baik. Misalnya saja handphone yang punya prosesor Dual Core. handphone jenis ini mempunyai kecepatan mumpuni dalam membaca data termasuk data permainan serta berkemampuan multi tasking dalam waktu yang bersamaan. Termasuk diantaranya adalah Samsung Galaxy S II dan LG Optimus 2X.






Desain Konsol Game



Desain yang menyerupai konsol game pastinya memudahkan Kita memainkan game game favorit dalam handphone. Bentuk Nokia N-Gage tampak mengilhami sebagian besar handphone-handphone lokal yang bertebaran di pasar.

Meski begitu pada beberapa handphone lokal lain telah ditambahkan game pad tambahan sehingga main game jadi lebih menyenangkan. Sementara handphone gaming Sony Ericsson Xperia Play memasang tombol tombol gaming bersertifikat PlayStation di balik mekanisme slider yang dibawa oleh handphone ini.



Kemampuan Grafis 


Handphone yang didukung grafis oke, sejatinya dapat memberikan pengalaman gaming yang seru.Tingkat grafis yang tinggi akan menentukan detail, tekstur serta tampilan gambar memukau. Game Asphalt HD6 dan Need for Speed Shift jelas membutuhkan grafis yang tinggi supaya tampilan game pada handphone terlihat nyata.

Hal ini merupakan kriteria yang juga cukup penting. Yaitu adanya dukungan dari pernbesut game ternama macam Game Loft ataupun EA.



Dukungan Memori 


Dukungan memori juga patut diperhatikan. Dengan daya simpan memori internal yang cukup besar, Kita dapat leluasa menyimpan game game canggih yang pastinya menyerap memori cukup banyak.
Pada beberapa handphone lokal, diberikan memori eksternal dimana di dalamnya sudah disuntikkan game game berbasis NES. Bahkan pada merk tertentu dibenamkan 2000 game yang siap dimainkan Kita kapan saja dan dimana saja.

Ternyata ada beberapa faktor mengapa suatu handphone bisa dikategorikan sebagai handphone games. Bukan hanya sekedar jumlah game atau desain Iayaknya konsol game portabel yang jadi ukuran. Pada akhirnya Kita jadi penentu, cukup puaskah Kita dengan format game yang ada pada sebagian handphone lokal atau kebutuhan gaming Kita lebih dari itu. Karena biasanya harga berbanding lurus dengan kualitas.

Semoga tips ini dapat berguna buat kita semua, khususnya para gamer pengguna gadget…




Sumber gambar :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...