BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Justin Movie

Loading...

Tuesday, February 28, 2012

Hotel Terunik Ala CNNGo di Korea

Sumber : http://tong.visitkorea.or.kr/cms/resource/55/1182655_image2_1.jpg

Salah satu negara tempat tujuan wisata saat ini adalah Korea. Banyak wisatawan yang ingin menjejakkan kakinya di negeri ginseng ini. Selain terkenal karena musik Kpop dan dramanya, Korea juga terkenal akan keindahan tempat wisatanya. Seperti misalnya pulau Jeju yang namanya telah populer di beberapa negara.

Jika kita ingin berwisata di Korea, pastinya ada hal yang harus kita siapkan terlebih dahulu. Seperti tempat bermalam misalnya. Karena tidak mungkin kita dapat menikmati suasana di negeri ini hanya dalam waktu sebentar. Jadi kita harus bermalam di sini.


Sumber : http://tong.visitkorea.or.kr/cms/resource/38/1182638_image2_1.jpg

Untuk tempat bermalam di Korea ternyata tidak terlalu mahal seperti yang kita bayangkan. Biaya bermalam di hotel Korea hampir sama dengan hotel-hotel di Indonesia, tidak jauh beda. Bahkan menurut CNNGo ada 50 hotel unik di Korea.  Keunikan tersebut dapat kita lihat dari arsitektur bangunan dan keindahannya.



Sun Cruise Resort & Yacht

Sumber : http://i.cdn.cnngo.com/sites/default/files/imagecache/inline_image_400x267/2012/02/21/ship.jpg

Sun Cruise Resort & Yacht terletak di Jeongdongjin, Provinsi Gangwon-do yang memiliki pemandangan matahari terbit terbaik di daerah timur negeri ginseng ini. Bentuk resort ini sangat unik karena berbeda dengan yang lainnya, yaitu berbentuk seperti kapal pesiar.

Setiap kamar di atas lantai tiga memiliki teras yang memungkinkan untuk vista menakjubkan. Di atas kamar hotel dan kondominium, ada delapan suite tersedia. Suite kerajaan, terletak di haluan resort, menawarkan pemandangan melalui jendelanya. 



Di lantai kesepuluh adalah Sky Lounge dengan lantai berputar yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan 360 derajat dari daerah sekitarnya. 

Sumber : http://tong.visitkorea.or.kr/cms/resource/39/1182639_image2_1.jpg


Tepat di sebelah resort ini terdapat Delaluz Yacht Club yang memiliki perahu layar. Disini kita juga dapat menikmati berbagai olahraga laut seperti berlayar dan bermain kayak misalnya.

Harga yang dikenakan untuk Sun Cruise Resort & Yacht berkisar mulai dari 70.000 ₩ atau sekitar Rp 560.000. Harga yang cukup murah untuk para wisatawan bermalam di Korea.








Sancheong Hanbang Resort

Sumber : http://i.cdn.cnngo.com/sites/default/files/imagecache/inline_image_400x267/2012/02/21/hanbang.jpg

Sancheong Hanbang Resort berada di provinsi Gyeongsang Selatan yang dikenal dengan banyak pesona alam yang menakjubkan. Uniknya, resort ini dibangun dalam bentuk jamur dengan tanah liat merah lokal dipanen dan kayu. Sehingga tampak seperti resort jamur.

Wilayah ini menjadi tempat diselenggarakannya Festival Jamu setiap tahunnya. Karena wilayah ini adalah tempat kelahiran Heo Jun, seorang dokter legendaris obat tradisional Korea  dan penulis Donguibogam, salah satu teks medis yang paling penting dalam sejarah Asia.  Tidak mengherankan, mudah untuk mencari tanaman obat di dekat  Gunung Jirisan.

Sumber : http://tong.visitkorea.or.kr/cms/resource/89/1043289_image2_1.jpg

 Dalam banyak hal, keindahan pemandangan di sini adalah tak tertandingi, dengan sungai Gyeonghogang mengalir tepat di depan resor dan Gunung Jirisan membantu menjaga udara di sini segar dan tidak terpolusi. Kita dapat menikmati pemandangan keduanya dari kamar kita.

Di sini juga ada hangbang jjimjilbang, yaitu sauna Korea dengan mandi herbal. Kamar saunanya pun dibangun dari pinus kayu bakar. Resort ini terdiri dari 10 kamar dengan harga mulai dari 100.000 ₩ atau sekitar Rp 810.000.






Happy House Santorini

Sumber : http://i.cdn.cnngo.com/sites/default/files/imagecache/inline_image_400x267/2012/02/21/santorini.jpg

Happy House Santorini adalah sebuah komplek rumah penginapan yang berada di provinsi Gyeonggi-do. Hal yang unik dalam komplek rumah penginapan ini adalah bangunannya yang dirancang agar terlihat seperti pulau Yunani Santorini.

Dinding bangunan Happy House Santorini berwarna putih dan biru, pintu kayu dan meja serta kursi yang bergaya Mediterania sehingga menimbulkan perasaan dan suasana yang menenangkan. Di luar ruangan terdapat kolam renang dan tempat barbekyu. 

Setiap rumah penginapan disini diberi nama dari sebuah desa yang sebenarnya ada di Santorini, yaitu Oua, Imero (dari Imerovigli) dan Fira. Rumah penginapan tersebut ada yang terdiri atas satu lantai, dua lantai dan tiga lantai. Masing-masing memiliki dapur lengkap dan bidang yang terhubung melalui seperti lorong-lorong. 

Sumber : http://english.visitkorea.or.kr/e_book/ecatalog.jsp?Dir=200&catimage=

Beberapa rumah penginapan ada yang memiliki loteng, tetapi kamar tidur terpisah untuk menawarkan privasi yang maksimal. Dan rumah penginapan dengan tingkat terpisah memiliki kamar tidur dan kamar mandi di lantai yang berbeda untuk menciptakan kesan lebih besar dan luas.Ada 20 kamar tidur yang tersedia dan memang dibuat khusus untuk memuat dua orang saja.

Daerah ini juga dekat dengan tempat wisata seperti Jebudo Island, Pelabuhan perahu pesiar Jeongokhang dan Hane Theme Park. 

Sumber : http://english.visitkorea.or.kr/e_book/ecatalog.jsp?Dir=200&catimage=
  
Kisaran harga rumah penginapan ini mulai dari ₩ 120.000 sampai 200.000 ₩ atau sekitar Rp 972.000 hingga Rp 1.620.000.



Sumber : http://english.visitkorea.or.kr/e_book/ecatalog.jsp?Dir=200&catimage=


Selain ketiga tempat bermalam tersebut, masih ada banyak lagi tempat lainnya yang unik dan menarik di Korea. Seperti Podo Hotel Pinx di Pulau Jeju dan hotel lainnya. Sebagai tambahan, kita dapat mencari informasi mengenai tempat-tempat yang menarik di Korea melalui http://bit.ly/AewKto.
Semoga kita dapat menikmati kunjungan kita ke negeri ginseng dengan sangat senang bersama keluarga tercinta.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...