BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Justin Movie

Loading...

Friday, November 18, 2011

Lomba Cerpen

kamu suka menulis cerpen?  udah punya cerpen yang banyak tapi nggak tau mau diapain?

kan sayang kalo nggak diapa-apain. mendingan, kamu ikutin aja lomba cerpennya majalah kawanku.

waktu ke gramedia hari Sabtu kemarin, aku iseng-iseng numpang baca majalah kawanku. hehehe. pingin beli, sih. tapi aku udah terlanjur kebelet buat beli Conan 64 duluan. jadi, nggak beli majalah #berhubunglagibokek. nah, waktu baca itulah aku liat kawanku ngadain lomba cerpen.

syarat lomba? --> click here <-- mau ikutan?

mau tau tips dari aku untuk ikutan lomba ini?


TIPS DARIKU!!
1. pilihlah tema yang sesuai dengan remaja. berhubung ini diadain sama majalah kawanku. majalah kawanku itu kan banyak dibaca oleh remaja karena emang dibuat untuk remaja. jadi, buatlah tema yang berhubungan dengan dunia remaja. diambil dari pengalaman sendiri juga bagus. kita malah semakin bisa dalam proses pembuatan cerpennya karena kita sudah pernah merasakannya.

2. kirim 2 cerpen sekaligus. di situ tertulis kalau kamu boleh mengirimkan dua cerpen. itu kesempatan untuk menambah peluang menang. jadi jangan sia-siakan kesempatan itu. kan kalau yang satu kalah, yang satu masih bisa menang.

3. baca majalah kawanku. baca juga majalah kawanku dan lihat tipe-tipe cerpen yang sering dimuat di majalah kawanku. dari majalah yang lain juga boleh sih. bisa menambah inspirasi.

4. buatlah cerpen dengan hati yang senang. kalau kamu buat cerpen ini dengan setengah hati alias terpaksa, kamu malah jadi males buat bikin. jadi, ikutilah lomba ini karena kamu suka menulis cerpen. dijamin hasilnya bagus.

itu aja tips dari aku. kalo berguna ya boleh dipake. kalo nggak berguna ya dibiarin aja. mau nambah tips lain? leave a "smile" :) write a comment : )

sumber gambar: http://reezaa89.blogspot.com/2011/03/creative-writing.html

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...