BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Tuesday, November 29, 2011

Menikmati Liburan Musim Salju di Korea


Sebulan lagi kita akan menikmati liburan natal dan tahun baru, sudahkah Anda bersama keluarga memiliki rencana untuk liburan kali ini? Kalau ditanya ke saya, saya akan jawab ya, karena saya memiliki rencana untuk pergi berlibur ke negara lain, yaitu ke Korea.

Korea menjadi pilihan rencana saya untuk menikmati liburan natal dan tahun baru. Menurut kabar yang saya dengar, Korea mengalami musim dingin dari bulan Oktober sampai Maret dan musim dingin di sana beda dengan di Jepang, karena katanya di Korea, suhu di musim dingin bisa mencapai minus 20 derajat. Seperti apa rasanya ya?


Saat musim dingin seperti ini, di Korea selalu diadakan festival es atau festival musim dingin sebagai salah satu cara untuk menikmati musim dingin. Dalam festival tersebut akan diadakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan salju, seperti bermain ski dan lainnya.

Yang paling terkenal adalah Taebaeksan Mountains Snow Festival, yaitu festival musim dingin yang diadakan pada bulan Januari sampai Februari dengan melakukan berbagai kegiatan seperti pertandingan membentuk salju, perlombaan Siberian Husky dog sleeding, ice sleeding, dan festival layang-layang.



Pada pertengahan bulan Januari sampai Februari, di bagian lain Korea, yaitu di danau Sangyo, provinsi Gangwon-do juga diadakan festival musim dingin yang dinamakan Inje Icefish Festival. Dari sini, kita bisa menikmati pemandangan gunung Naeseoraksan dan juga bermain ski ataupun snowboarding.

Selain itu juga ada berbagai festival musim dingin lainnya, seperti Hwacheon Mountain Trout Festival di Hwacheon Stream dan Jeong wol Daeboreum Fore Festival yang dikenal sebagai festival api dengan tujuan menghilangkan hama.


   
Dengan banyaknya festival yang menarik di Korea, maka saya memutuskan untuk pergi kesana. Saat ini saya masih mencari informasi mengenai harga tiket dari biro perjalanan, namun di Facebook, saya melihat informasi yang ada di Fanpage Korea Tourism Organization (Indonesia). Dalam Fanpage tersebut, ada event tentang kontes menulis cerita ataupun pengalaman yang berkaitan dengan musim salju di Korea.

Event tersebut dinamakan My Korea Winter Story yang diselenggarakan langsung oleh pihak Korea Tourism Organization. Yang menggiurkan bagi saya adalah hadiahnya, karena hadiah pertama adalah tiket pesawat Jakarta – Incheon, saya sangat berharap saya dapat menang dan mendapatkan hadiah tersebut. Sekarang saya sedang membuat artikel, karena kontes tersebut diadakan mulai dari tanggal 1 Desember dan berakhir pada 20 Desember 2011.



Aturan kontes dan petunjuk, kita bisa masuk ke Fanpage Korea Tourism Organization (Indonesia). Semoga saja saya bisa jadi juara pertama ya, supaya bisa mendapatkan tiket pesawat ke Korea. Jika Anda juga penyuka Korea, ayo gabung di kontes ini, mari kita bersaing ya…




Sumber gambar :

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...