BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Sunday, March 27, 2011

Behel Tanpa Kawat ?

[invisalign image[5].png]Saat dokter gigi Anda berkata “sepertinya anda butuh perawatan ortodonsi” mungkin banyak hal yang akan terlintas di pikiran anda. Biaya yang harus dikeluarkan dan proses pemakaian kawat gigi yang cukup lama akan menjadi bahan pertimbangan...Belum lagi proses penyesuaian dan pengaktifan kawat gigi yang membutuhkan kunjungan ke dokter gigi. Banyak orang yang menunda melakukan perawatan ortodonsi hanya karena beberapa faktor penyebab sepeti di atas. Jika anda dindikasikan oleh dokter gigi untuk menggunakan kawat gigi maka sesungguhnya ada banyak alternatif perawatan kawat gigi yang dapat anda pilih. Salah satunya adalah menggunakan teknologi terbaru yang biasa disebut Invisalign, prosedur perawatan ortodonsi yang saat ini sangat banyak dibahas oleh orang-orang.

lalu apa sebenarnya Invisalign ini? apakah sama dengan pearawatan dengan kawat gigi biasa? pertanyaan ini kemudian yang akan muncul.

Invisalign adalah salah satu perawatan ortodonsi yang bertujuan untuk mengoreksi atau memperbaiki kondisi maloklusi atau malposisi gigi geligi tanpa menggunakan bracket dan wires. ari sini dapat kita simpulkan bahwa ini sangat berbeda dengan perawatan dengan kawat gigi biasa. Invisalign menawarkan alternatif perawatan ortodonsi yang aman serta efektif dimana anda tidak akan menjalani prosedur penggunaan kawat gigi dengan menggunakan bracket ataupun wires. Invisalign di negara barat sudah sejak lama menjadi pilihan untuk perawatan ortodonsi, semenjak Produsennya Align Technology berdiri pada tahun 1997.

Lalu bagaimana invisalign bekerja? Ia dapat digunakan oleh siapa saja yang memiliki indikasi perawatan ortodonsi, dimana disini digunakan sistem komputer pencitraan 3-Dimensi, yang menggambarkan rencana perawatan lengkap untuk pasien, dimulai dari posisi awal gigi ke posisi akhir yang diinginkan. Lalu serangkaian aligners yang dibuat berbeda untuk tiap orang akan digunakan secara bergantian secara bertahap selama periode dua minggu, setelah itu selanjutnya aligner diganti hingga gigi bergerk pada posisi yang diinginkan. Karena aligners ini terletak di bagian gigi yang berhadapan dengan langit-langit maka ia tidak akan tampak. Oleh karena itu ia disebut “Invisalign”.

Jika anda bertanya tentang harga invisalign, maka perawatan dengan menggunakan alat ini cukup mahal, karena ia memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh perawatan ortodonsi lainnya. Di luar negeri harga satu set invisalign bisa mencapai sekitar 45 juta rupiah.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...