BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Sunday, March 27, 2011

Paket Mencurigakan di Atap Rumah Bidan Kagetkan Warga Samarinda

http://images.detik.com/content/2011/03/28/10/bom-bidan-dlm.jpgSamarinda - Sebuah paket mencurigakan di rumah seorang bidan mengagetkan warga Samarinda, Kaltim. Paket ini bukan berada di depan rumah, melainkan di bagian atap. Polisi pun jadi agak kesulitan...

Paket ini ditemukan di rumah bidan Gustiana, Jl Pangeran Antasari Gang 4 RT 55 Kelurahan Air Putih, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (28/3/2011). Pantauan detikcom di lokasi, paket dikemas kertas koran dan plastik tersebut berada di atas atap garasi rumah Gustiana.

Anggota Polresta Samarinda dan Polsekta Samarinda Ulu yang diturunkan ke lokasi, langsung melakukan sterilisasi dari rumah Gustiana berjarak 25 meter.

Keterangan dihimpun detikcom di lokasi, paket mencurigakan itu diketahui sekitar pukul 11.45 WITA. Salah seorang tetangga Gustiana, Muhammad, menerima pesan singkat dari nomer pengirim yang tidak dikenalnya.

"Ada 2 kali sms masuk ke nomer saya. Saya tidak tahu siapa pengirimnya," kata Muhammad, kepada detikcom di lokasi, Senin (28/3/2011) siang WITA.

Muhammad mengatakan, pesan singkat pertama yang diterimanya bertuliskan, "Ada bom di rumah bidan Gustiana di atas atap garasi berbentuk kotak."

Berselang beberapa menit kemudian, pesan kedua kembali diterima Muhammad. Pesan singkat kedua bertuliskan "Saya tahu Anda berada di jalan Gang 4, saya bisa melacaknya. Kalau Anda tidak percaya silakan cek di rumah bidan Gustiana di atas atap garasi ada paket kotak."

"Dua kali sms itu tentu saja membuat saya panik. Anehnya kok dikirim ke saya. Saya kan tetangganya," ujar Muhammad.

"Saya laporkan ke polisi (Polsekta Samarinda Ulu). Khawatir terjadi apa-apa," sebut Muhammad.

Sekitar pukul 13.05 WITA, tim Gegana Brimob Polda Kaltim, tiba di lokasi. Berperalatan lengkap, tim Gegana langsung bersiap melakukan evakuasi paket mencurigakan tersebut. Tim Gegana sedikit mengalami kesulitan mengingat paket tersebut berada di atas atap garasi. Proses evakuasi dilakukan dengan ekstra hati-hati.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...