BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Wednesday, March 30, 2011

Tiga Gelas Susu Ampuh Tangkal Serangan Jantung

http://www.muniryusuf.com/wp-content/uploads/2010/02/baby.jpg SUSU tak hanya baik untuk kesehatan tulang dan mencegah Anda dari serangan osteoporosis, tapi juga mengurangi risiko jantung. Anda mau bukti!

Masih enggan minum susu setiap harinya? Sebaiknya sekarang Anda pikir ulang kembali. Pasalnya, sebuah penelitian menemukan bahwa minum susu sebanyak tiga gelas per hari dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit jantung sebanyak 18 persen...

Wageningen dan peneliti dari Harvard University mengkaji 17 studi dari Eropa, Amerika dan Jepang tidak menemukan hubungan antara konsumsi susu biasa atau rendah lemak dan peningkatan risiko penyakit jantung, stroke atau kematian, seperti ditulis Times of India.

“Susu adalah makanan paling bergizi dan sehat yang tersedia dengan kandungan alami seperti kalsium, kalium, dan protein,” kata Cindy Schweitzer, Direktur Teknik, Global Platform Dairy.

“Ini hanya menyoal bagaimana kembali ke fungsi dasar kesehatan. Mempertahankan gaya hidup sehat tidak harus menjadi persamaan ilmiah,” katanya.

Sebuah studi Israel yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa konsumsi susu tinggi kalsium berhubungan erat dengan diet karena dapat menginduksi penurunan berat badan.

Penelitian yang mengambil sampel lebih dari 300 pria dan wanita dengan berat badan berlebih selama dua tahun mengungkapkan bahwa mereka yang mengonsumsi susu tinggi kalsium kehilangan 38 persen lebih bobot tubuhnya dibandingkan dengan hanya mengonsumsi asupan susu rendah kalsium.

Dengan adanya penelitian ini, setidaknya menghilangkan mitos bahwa susu menyebabkan penyakit jantung. Justru selain mencegah penyakit jantung, susu pun efektif membantu mengurangi berat badan. Berikut data penelitian di tahun 2010:

- Peneliti AS meneliti 21 studi yang mencakup data dari hampir 350.000 dan menyimpulkan bahwa konsumsi makanan dari lemak jenuh tidak berhubungan dengan peningkatan risiko baik jantung koroner atau penyakit jantung. Studi ini dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition.


- Sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Epidemiology meneliti 23.366 pria Swedia dan mengungkapkan bahwa konsumsi kalsium di atas tingkat harian yang direkomendasikan dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung dan kanker sebesar 25 persen.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...