BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Thursday, March 31, 2011

Liga Champions Lebih Penting Dibanding Piala Dunia

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUyjN2IU59vDZljOAfxonlu9CAXMDBKG86qqcB8PNuCDCwiH7vVL_rZcq9Ace1IeuXscBg7Cd8aDepWX4t3sTbZ1y9zRkfhQrg_RzzpacnU-VYlnI3yE2E5Ttir0uWfHj_B6r65FV5DJo/s1600/bierhoff13ac6.jpgOliver Bierhoff, manajer umum tim nasional Jerman, dalam Soccerex business forum di London mengatakan bahwa saat ini Liga Champions memiliki nilai yang lebih penting jika dibandingkan Piala Dunia di kalangan pemain.


Hal itu tak lepas dari jenjang karir dan kesuksesan pemain yang semakin lama semakin singkat.

"Saya rasa, jika Anda seorang pemain sepakbola, di klub besar, Liga Champions adalah kompetisi yang ingin Anda menangi," katanya dikutip Reuters, Jumat (1/4).

"Memenangi kompetisi domestik sangatlah penting, tapi yang lebih penting adalah Liga Champions, yang utama," tandas Bierhoff lagi.

"Banyak sekali yang diharapkan oleh pemain sekarang ini, baik oleh media, dari perusahaan yang memberikan sponsor secara pribadi dan juga klub. Puncak dari kesuksesan pemain menjadi lebih singkat dan rendah. Sebelumnya Anda bisa menjalani sepuluh tahun perjalanan karir luar biasa dan pemain yang brilian bisa meraih sukses di Piala Dunia."

"Sekarang, setelah tig, empat atau lima tahun, sepertinya kebintangan pemain sudah menghilang. Lihat saja Ronaldinho, Ronaldo dan pemain lainnya. Segala sesuatunya jadi lebih ketat, dan Liga Champions yang akhirnya jadi buruan utama, bukan Piala Dunia," ujarnya.

"20 tahun lalu, pemain lebih mementingkan bermain untuk tim nasional, terlepas dari iming-iming finansial dibanding saat ini. Sekarang, pemain bisa dibayar dengan sangat baik oleh klub dan klub juga punya keinginan besar ia tidak mengalami cedera."

"Negara tak bisa membayar pemain sebanyak yang diterimanya di klub, sekarang yang bisa diandalkan adalah kebanggaan membela tim nasional. Sangatlah penting menciptakan sesuatu yang spesial di sekeliling tim nasional," tandasnya mengakhiri.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...