BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Sunday, March 27, 2011

Lehmann geser Almunia ?

Arsenal's German goalkeeper Jens Lehmann (L) warms up with Arsenal's Spanish goalkeeper Manuel Almunia (R) before the English Premier League football match between West Bromwich Albion and Arsenal at The Hawthorns in West Bromwich, West Midlands, England on March 19, 2011. AFP PHOTO/IAN...Liga Primer Inggris akan kembali bergulir pada akhir pekan depan. Sebagai salah satu tim yang masih berpeluang juara, Arsenal bertekad meraih tiga poin dalam sisa pertandingan mereka.

The Gunners akan menghadapi Blackburn di Emirates Stadium. Menurut kabar dari Mirror Football, besar kemungkinan Arsene Wenger akan menurunkan Lehmann...
sebagai penjaga gawang utama menggantikan Almunia.

Kalau pemain berusia 41 tahun itu diturunkan, maka ia akan memecahkan rekor kiper tertua yang bermain di Liga Primer. Rekor tersebut juga dipegang mantan kiper Arsenal, John Lukic, yang berusia 39 tahun dan 336 hari saat menghadapi Derby pada November 2000.

Lukic juga satu-satunya kiper yang pernah meraih gelar liga bersama dua klub berbeda, sebelumnya ia ikut berjasa membawa Leeds United menjuarai Liga Primer di musim 1991/92.

"Lehmann adalah kiper dan pemain profesional. Ia punya fisik yang bagus dan sangat terbantu dengan pengalamannya yang banyakk. Ia juga punya kemampuan untuk mengangkat mental rekan setimnya," tutur Lukic.

"Yang jadi masalah, Lehmann sudah delapan bulan lebih tidak bermain. Memasangnya di pertandingan liga merupakan sebuah resiko yang besar. Kalau saya akan tetap memasang Almunia, Lehmann hanya akan saya turunkan kalau terjadi Almunia mengalami cedera atau terkena hukuman."

Wenger sendiri sempat menandaskan akan tetap menempatkan Lehmann di bangku cadangan dan menurutnya ada peluang bagi pemain asal Jerman itu untuk diturunkan menggantikan Almunia.


0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...