BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Sunday, March 27, 2011

FIFA Bisa Jatuhkan Sanksi Berat Kepada PSSI

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1363062.jpgJakarta - Wakil Ketua Komite Disiplin PSSI Syarifuddin Sudding menegaskan kemungkinan besar FIFA akan menjatuhkan sanksi tegas terhadap PSSI...

Sanksi tegas ini, menurut Syarifuddin, akibat dari kekisruhan pelaksanaan Kongres PSSI di Riau yang dibatalkan.

"Kemungkinan besar FIFA akan menjatuhkan sanksi tegas kepada PSSI, meski kita tidak berharap hal itu terjadi," tandas Syarifuddin kepada INILAH.COM, Minggu (27/3/2011).

Politisi Partai Hanura ini menduga sanksi yang akan dijatuhkan bakal berat karena kekisruhan Kongres bisa dinilai FIFA sebagai pelanggaran berat.

"Pihak FIFA, AFC dan PSSI kan melihat sendiri kekisruhan dan intervensi orang-orang yang tak punya hak suara itu. Arena kongres digedor-gedor. Itu nggak bisa dibenarkan oleh Statuta FIFA. Kita bisa dijatuhi sanksi berat berupa larangan tidak boleh mengikuti pertandingan internasional, pembekuan, bahkan pelarangan sponsorship terhadap persepakbolaan nasional," paparnya.

Syarifuddin sangat khawatir dampak serius bagi nasib PSSI akibat insiden Riau yang dinilainya sangat memalukan dunia persepakbolaan nasional.


0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...