BLOGGER FANS JUSTIN AND BIEBER »

Sunday, March 27, 2011

Mats Hummels Pertimbangkan Tinggalkan Borussia Dortmund

Bundesliga: Bayern Munich - Borussia Dortmund, Mats Hummels (Getty Images)Defender Mats Hummels mengatakan akan mempertimbangkan meninggalkan Borussia Dortmund, dan melanjutkan kariernya di salah satu klub elite.

"Saya pasti mempertimbangkan pindah ke salah satu dari lima klub terbaik di Eropa," ujar Hummels...
"Namun di sisi lain saya tidak ingin membuang-buang waktu dengan memikirkan hal itu," lanjutnya lag.

Hummels menolak menyebut klub terbaik Eropa yang ada di pikirannya. Ia mengatakan tidak ingin konsentrasinya mengangar Borussia Dortmund ke podium juara Bundesliga musim ini terganggu.

Hummels mengawali kariernya dengan Bayern Munich, tapi gagal memperoleh tempat di tim inti. Bayern melepasnya ke Borussia Dortmund.

Sejak bermitra dengan Neven Subotic di jantung pertahanan, Hummels memperlihatkan sosoknya sebagai salah satu defender muda papan atas Eropa. Bayern menyesali keputusan telah menjualnya.

Muncul rumor Bayern Munich akan berupaya membawanya kembali ke Allianz Arena. Borussia Dortmund berreaksi, dengan mengatakan tidak akan melepas Hummels kembali ke klub yang mendidiknya.

Meski tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund sepanjang musim ini, Hummels masih kesulitan memperoleh tempat pertama di timnas Jerman. Pelatih Joachim Loew lebih suka menduetkan Per Mertesacker dan Arne Friedrich, ketimbang memberi kepercayaan kepada Hummels.

"Saat ini, saya hanya merasakan adanya pengakuan dan penghormatan dengan menjadi bagian timnas Jerman," ujar Hummels.

"Kelak, saya yakin tidak hanya akan menjadi pendukung di bangku cadangan, tapi bermain sejak menit pertama," lanjutnya.

Borussia Dortmund memang calon juara Bundesliga. Jika musim depan gagal di Liga Champions, Hummels bukan tidak mungkin akan memutuskan hengkang.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...